SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catatan Kepolisian Australia Ungkap Jessica Terlibat 14 Kasus Kejahatan Termasuk Percobaan Bunuh Diri

Senin, 21 Maret 2016 14:40 by zia92 | 2641 hits
Catatan Kepolisian Australia Ungkap Jessica Terlibat 14 Kasus Kejahatan Termasuk Percobaan Bunuh Diri
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tengah merampungkan berkas perkara Jessica Kumala Wongso. Dalam waktu dekat, berkas perkara Jessica dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin bakal diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, dalam pelimpahan berkas, penyidik akan melampirkan fakta-fakta baru yang didapat dari polisi Australia. Hanya saja, informasi itu belum bisa diekspos ke publik.

"Jessica saya kira sekarang sudah tahap pemberkasan untuk dimajukan kedua, tapi saya kira dapat informasi sangat bagus dari Australia yah. Tapi sengaja belum diekspos," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Tito menyebut dalam catatan kepolisian Australia, selama tinggal di sana Jessica tercatat pernah terlibat 14 kasus tindak pidana kejahatan. Salah satunya, Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri.

"Nanti tanggal 26 tim mengambil dokumen mulai dari dokumen-dokumen kriminal yang bersangkutan termasuk juga seingat saya ada lebih kurang 14 kasus. Di antaranya percobaan bunuh diri," ujar dia.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Selain itu, Tito kembali membocorkan catatan kriminal Jessica yang dicatat polisi Australia. "Kedua ada catatatan medis yang bersangkutan karena dalam treatment psikolog," tandas dia.

Disinggung apakah, semua catatan kriminal Jessica bakal diungkap di pengadilan, Tito mengaku hal itu akan ditentukan dari perjanjian Kapolda Metro Jaya yang baru yakni Irjen Moechgiarto dengan pihak kepolisian Australia.

"Saya pikir kesepakatan antara bapak Kapolda baru nanti dengan kepolisian Australia mana saja yang boleh ekspose mana saja yang tidak," pungkas Tito.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)