home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir Capai Landasan, Pesawat Flydubai Hantam Tanah Hingga Hancur

Sabtu, 19 Maret 2016 21:55 by reinasoebisono | 2061 hits
Hampir Capai Landasan, Pesawat Flydubai Hantam Tanah Hingga Hancur
Image source: Indian Expr

DREAMERS.ID - Dunia penerbangan kembali dirundung duka saat sebuah maskapai negara Dubai kecelakaan dan menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat di dalamnya pada Sabtu (19/3) pukul 03.50 waktu setempat.

Kecelakaan yang dialami maskapai Flydubai itu terjadi di dekat bandara Rostov-on-Don, Rusia. Pesawat tersebut terbang dari Dubai dengan membawa 55 penumpang dan 7 kru pesawat yang semuanya dinyatakan tewas oleh otoritas Rusia.

Sebagian besar merupakan warga Rusia di mana 11-nya adalah warga negara asing. Berdasarkan laporan laman CNN, korban WNA berasal dari Ukraina, India dan Uzbekistan. Namun KJRI Dubai dan Moskow masih menyelidiki lebih lanjut soal kepastian korban.



Image source: CBC, Arab News

Kronologis sebenarnya, pesawat Flydubai itu mencoba mendarat namun gagal dan melakukan putaran untuk pendaratan kedua. Namun ketika akan mendarat, bagian ekor menghantam tanah sekitar 250 meter dari awal landasan pacu.

Keseluruhan badan pesawat diketahui menghantam tanah dan terbakar. “Menurut data awal, ada 55 penumpang dan tujuh anggota kru. Mereka semua tewas.” Ungkap pernyataaan resmi Komite Investigasi Rusia.

Sebuah video buram dari kamera keamanan yang tersebar dan disiarkan oleh televisi Rusia memperlihatkan ledakan besar ketika pesawat jatuh. Berikut adalah video yang di awal tersebarnya tertulis ‘belum diverifikasi, namun dipastikan asli oleh laman CNN:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)