SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir Capai Landasan, Pesawat Flydubai Hantam Tanah Hingga Hancur

Sabtu, 19 Maret 2016 21:55 by reinasoebisono | 1974 hits
Hampir Capai Landasan, Pesawat Flydubai Hantam Tanah Hingga Hancur
Image source: Indian Expr

DREAMERS.ID - Dunia penerbangan kembali dirundung duka saat sebuah maskapai negara Dubai kecelakaan dan menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat di dalamnya pada Sabtu (19/3) pukul 03.50 waktu setempat.

Kecelakaan yang dialami maskapai Flydubai itu terjadi di dekat bandara Rostov-on-Don, Rusia. Pesawat tersebut terbang dari Dubai dengan membawa 55 penumpang dan 7 kru pesawat yang semuanya dinyatakan tewas oleh otoritas Rusia.

Sebagian besar merupakan warga Rusia di mana 11-nya adalah warga negara asing. Berdasarkan laporan laman CNN, korban WNA berasal dari Ukraina, India dan Uzbekistan. Namun KJRI Dubai dan Moskow masih menyelidiki lebih lanjut soal kepastian korban.



Image source: CBC, Arab News

Kronologis sebenarnya, pesawat Flydubai itu mencoba mendarat namun gagal dan melakukan putaran untuk pendaratan kedua. Namun ketika akan mendarat, bagian ekor menghantam tanah sekitar 250 meter dari awal landasan pacu.

Keseluruhan badan pesawat diketahui menghantam tanah dan terbakar. “Menurut data awal, ada 55 penumpang dan tujuh anggota kru. Mereka semua tewas.” Ungkap pernyataaan resmi Komite Investigasi Rusia.

Sebuah video buram dari kamera keamanan yang tersebar dan disiarkan oleh televisi Rusia memperlihatkan ledakan besar ketika pesawat jatuh. Berikut adalah video yang di awal tersebarnya tertulis ‘belum diverifikasi, namun dipastikan asli oleh laman CNN:

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)