SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPUD Akan Periksa Sumber Dana TemanAhok, Ini Reaksi Santai Ahok

Sabtu, 19 Maret 2016 15:00 by Dits | 1469 hits
KPUD Akan Periksa Sumber Dana TemanAhok, Ini Reaksi Santai Ahok
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kabarnya hendak mengaudit sumber dana yang digunakan TemanAhok. Memang, sejak berdirinya relawan pendukung Ahok ini, banyak pihak yang menanyakan dana yang digunakan TemanAhok untuk operasionalnya selama ini. Lantas apa tanggapan Ahok mengenai kabar tersebut?

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama pun mengaku tidak keberatan bila KPU akan melakukan audit dana TemanAhok. "Mereka nanti waktu pendaftaran bisa saja diperiksa, silakan saja. Kan bukan urusan saya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/3).

Ia pun mengaku tidak khawatir bila harus diperiksa, sebab bantuan pemenangannya selama ini diklaimnya berasal dari uang pribadinya, dan masyarakat, baik dari urusan dana maupun tenaga. Dia bercerita kejadian serupa hampir mirip saat tahun 1997 dan 1999. Kala itu, masyarakat secara sukarela memberikan bantuan dukungan kepada PDIP.

"Pengalaman inget enggak waktu tahun 1997 ketika semua orang berbondong-bondong mau dukung PDIP, terus 1999 PDI-Perjuangan ikut, semua orang bondong-bondong keluarin duit," tutur Ahok bercerita.

Dia menilai akan sangat sulit memeriksa bantuan dari masyarakat dengan animo yang cukup tinggi itu. Contohnya, kata Ahok, dia dibuat terkejut saat banyak ibu-ibu hingga nenek-nenek yang membantu TemanAhok mengumpulkan KTP warga secara sukarela.

"Saya pun ngeluarin uang bikin posko bikin baju bikin apa, apa mau diaudit masyarakat yang bergerak? Kan kerelaan orang, masa mau diaudit orang datang ke posko bayar berapa bensin naik taksi, ngisi," ujar mantan politisi Gerindra ini

"Kamu lihat saja di posko, saya dikirimin foto aja kaget, ibu-ibu, nenek-nenek sudah mendaftar, dia bantu orang ngisiin, seharian sampe enggak makan, mereka lakuin, nah gimana mau nilai?" tambah Ahok.

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)