SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Kasar Senior 'Didik' Junior di Kampus Korea Selatan Masih Merajalela

Jumat, 18 Maret 2016 14:15 by zia92 | 2747 hits
Cara Kasar Senior 'Didik' Junior di Kampus Korea Selatan Masih Merajalela
Image source: asiaexchang

DREAMERS.ID - Di Indonesia, kita mungkin sering melihat tindak kekerasan atau senioritas yang terjadi di sekolah atau kampus, di mana mahasiswa senior berlaku sebagai yang paling dihormati dan bisa melakukan apa saja pada mahasiswa baru.

Tak hanya terjadi di Indonesia, senioritas juga terjadi di berbagai negara, tak terkecuali Korea Selatan. Baru-baru ini sebuah laporan mengatakan bahwa setidaknya ada empat puluh mahasiswa yang disiksa oleh para senior dan dipaksa untuk menghabiskan lebih banyak waktu di kegiatan kampus.


Image source: koreatimes.com

Seperti melansir Korea Times, pada Selasa (15/3) pagi waktu setempat, selama program olahraga di sebuah universitas di Seoul memperlihatkan para mahasiswa untuk bersujud dengan tangan di belakang punggung. Hanya kepala dan kaki yang menyentuh lantai.

Siksaan menyakitkan seperti itu sering dilakukan dalam lingkungan militer. Biasanya berlangsung lebih dari dua jam, dengan tujuan meningkatkan semangat.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Selain itu, mereka juga dipaksa tidak bekerja paruh waktu untuk menghadiri acara departemen, mengirim pesan teks (SMS) ucapan selamat pagi untuk para senior setiap hari, dan melarang menggunakan emoji dalam pesan yang dikirim.

Insiden tersebut menyebar dengan cepat di media pada Kamis (17/3) kemarin. Hingga saat ini telah melibatkan rektor untuk menangani masalah tersebut.

FYI, di masyarakat Korea, orang yang lebih tua dan orang-orang yang memiliki status sosial tinggi secara umum memiliki kewenangan atas orang-orang yang berada di jajaran yang lebih rendah atau orang yang lebih muda. Dan seringnya kekerasan dijadikan untuk mengendalikan lingkungan dan meningkatkan semangat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)