SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Yang Dianggap Sumber Kebahagiaan Oleh Anak Muda Korea Selatan

Jumat, 18 Maret 2016 12:00 by reinasoebisono | 3932 hits
Ternyata Ini Yang Dianggap Sumber Kebahagiaan Oleh Anak Muda Korea Selatan
Image source: koogle.tv

DREAMERS.ID - Sebuah survei dilakukan oleh Universitas Yonsei bersamaan dengan sebuah acara amal yang melibatkan 6.946 anak muda. Survei ini dilakukan pada Maret hingga April untuk mengetahui apa sebenarnya sumber kabahagiaan untuk mereka.

Dari pelajar SD hingga SMP mengatakan jika sumber kebahagiaan mereka adalah keluarga yang harmonis. Tapi berbeda jauh dengan tanggapan para pelajar SMA. Siswa menengah atas berpendapat jika uang adalah sumber kebahagiaan mereka.

Terlalu kontras, sebanyak 19.2% pelajar SMA Korea Selatan mengatakan uang adalah hal yang paling bisa membuat mereka bahagia. Diikuti oleh 18.7% lainnya mengatakan jika yang terpenting adalah nilai bagus.

Baca juga: 'Sikap Tobat', Cara Kocak Polisi Cirebon Hukum Pelajar Tawuran

Keluarga yang harmonis mendapat angka 17.5%, sedangkan kebebasan hanya mendapat 13%. Kebanyakan yang memilih uang adalah sumber kebahagiaan adalah pelajar yang lebih tua atau senior di SMA.

Sementara itu, pelajar Korea Selatan masuk dalam kategori pelajar paling tidak bahagia di dunia. Badan milik PBB yang menangani anak-anak, UNICEF mengatakan jika Korea Selatan berada di peringkat 74 dari 100 negara untuk kadar kebahagiaan para pelajarnya.

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)