home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Mainan Bekas, Gadis 5 Tahun Ini Jadi Pengusaha Termuda di eBay

Kamis, 17 Maret 2016 23:00 by fzhchyn | 2003 hits
Jual Mainan Bekas, Gadis 5 Tahun Ini Jadi Pengusaha Termuda di eBay
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Siapa bilang untuk mendapatkan banyak penghasilan harus dewasa atau sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi terlebih dahulu. Buktinya seorang bocah perempuan yang masih berusia lima tahun ini mampu meraup keuntungan besar dengan menjual mainan bekas di situs belanja online, eBay.

Gadis bernama Gracie Davis ini menjual mainannya dengan harga 201 poundsterling atau sekitar 3,7 juta rupiah. Padahal mainan bocah asal London, Inggris tersebut awalnya dibeli dengan harga 2,50 poundsterling saja atau sekitar 46.000 rupiah. Untuk menjual mainan-mainannya di situs eBay, Gracie dibantu oleh sang ibu, Jessica Davis.


Image source: thesun.co.uk

Melansir laman Mirror, hal ini berawal saat Gracie berusaha menggunakan uang sakunya untuk mengumpulkan 'Gemma Bottle 0518', dan secara tidak sengaja, ketika browsing eBay, ibunya menemukan iklan penjualan barang hampir serupa yang ditawarkan pada harga 500 dolar.


Image source: thesun.co.uk

Setelah itu, keduanya mencoba peruntungan dengan mengiklankan mainan Gracie di situs tersebut. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, penawaran mereka mendapat perhatian, dan mainan itu akhirnya menjadi milik kolektor dari Texas, Amerika Serikat.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

"Hanya ada 2.500 Gemma Bottle di seluruh dunia, dan Gracie memiliki sebagian kecil diantaranya. Jadi kami mencoba keberuntungan di eBay," kata Jessica.

Uang yang diperoleh Gracie, yang dianggap menjadi salah satu pengusaha termuda itu, digunakan untuk menambah koleksi mainannya, terutama Shopkins. "Ternyata Gracie gembira karena upaya pertama ini berhasil," ujar Jessica.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)