SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Kasus Pemerkosaan, Seluruh Warga New Delhi Turun ke Jalan

Minggu, 23 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2527 hits
Tanggapi Kasus Pemerkosaan, Seluruh Warga New Delhi Turun ke Jalan
newindianexpress.com

Kasus pemerkosaan yang beberapa waktu lalu marak di angkutan umum di Jakarta ternyata juga terjadi di New Delhi, India. Pemerkosaan tragis ini terjadi pada Minggu malam waktu setempat. Sang korban yang baru saja pulang menaiki bus kota sehabis menonton bioskop bersama teman prianya. Keduanya dipukuli dan disiksa ditambah sang korban diperkosa oleh setidaknya oleh 6 orang pria biadab.

Setelah sang korban diperkosa, tubuhnya yang sudah tak berdaya tersebut pun dilempar begitu saja dari bus yang melaju. Akibat perbuatan biadab dari keenam pelaku, korban harus menjalani lima operasi, salah satunya pengangkatan bagian usus. Perempuan 23 tahun tersebut masih belum bisa berbicara dan bergerak, ia pun harus menjalani berbagai perawatan intensif diruang ICU.

Seperti yang dilansir dari Yahoo, korban tersebut kini maish berusaha keras untuk mengatasi trauma beratnya. “Ia gadis yang tangguh. Kami berharap korban bisa mengatasinya,” kata Dr. Misha yang mendampingi korban di rumah sakit.

Menanggapi hal yang sangat tidak mempunyai rasa prikemanusiaan ini, seluruh masyarakat New Delhi, mulai dari warga sipil, politisi, dan aktivis ramai-ramai turun ke jalan untuk mengutuk para pemerkosa biadab yang merendahkan harkat perempuan tersebut. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Komnas Perempuan India, Mamta Sharma pun menyatakan tuntutannya terhadap kasus ini.

Baca juga: Fakta Memilukan dari Wanita yang Nekat Mewawancarai 100 Pemerkosa

“Hukuman mati sangat penting. Saya sarankan para pelaku dibuat impoten, agar mereka tobat setiap hari di sepanjang sisa hidup mereka,” kata Sharma.

Dia India, tragedi ini menjadi perhatian bagi setiap orang, tak luput para artis Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan artis lainnya yang turut angkat bicara. Shah Rukh Khan melalui akun Twitter pribadinya menyatakan, “Jika kita tak menghukum di pemerkosa, kita yang akan dihukum segera. Ketika kejahatan yang tidak manusiawi terjadi dirumah dan keluarga kita sendiri.”

Sewaktu hal semacam ini terjadi, bahkan sampai ada korban yang meninggal, dimana kekompakan warga Jakarta seperti masyarakat di India ini ya Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)