SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Kasus Pemerkosaan, Seluruh Warga New Delhi Turun ke Jalan

Minggu, 23 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2566 hits
Tanggapi Kasus Pemerkosaan, Seluruh Warga New Delhi Turun ke Jalan
newindianexpress.com

Kasus pemerkosaan yang beberapa waktu lalu marak di angkutan umum di Jakarta ternyata juga terjadi di New Delhi, India. Pemerkosaan tragis ini terjadi pada Minggu malam waktu setempat. Sang korban yang baru saja pulang menaiki bus kota sehabis menonton bioskop bersama teman prianya. Keduanya dipukuli dan disiksa ditambah sang korban diperkosa oleh setidaknya oleh 6 orang pria biadab.

Setelah sang korban diperkosa, tubuhnya yang sudah tak berdaya tersebut pun dilempar begitu saja dari bus yang melaju. Akibat perbuatan biadab dari keenam pelaku, korban harus menjalani lima operasi, salah satunya pengangkatan bagian usus. Perempuan 23 tahun tersebut masih belum bisa berbicara dan bergerak, ia pun harus menjalani berbagai perawatan intensif diruang ICU.

Seperti yang dilansir dari Yahoo, korban tersebut kini maish berusaha keras untuk mengatasi trauma beratnya. “Ia gadis yang tangguh. Kami berharap korban bisa mengatasinya,” kata Dr. Misha yang mendampingi korban di rumah sakit.

Menanggapi hal yang sangat tidak mempunyai rasa prikemanusiaan ini, seluruh masyarakat New Delhi, mulai dari warga sipil, politisi, dan aktivis ramai-ramai turun ke jalan untuk mengutuk para pemerkosa biadab yang merendahkan harkat perempuan tersebut. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Komnas Perempuan India, Mamta Sharma pun menyatakan tuntutannya terhadap kasus ini.

Baca juga: Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien

“Hukuman mati sangat penting. Saya sarankan para pelaku dibuat impoten, agar mereka tobat setiap hari di sepanjang sisa hidup mereka,” kata Sharma.

Dia India, tragedi ini menjadi perhatian bagi setiap orang, tak luput para artis Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan artis lainnya yang turut angkat bicara. Shah Rukh Khan melalui akun Twitter pribadinya menyatakan, “Jika kita tak menghukum di pemerkosa, kita yang akan dihukum segera. Ketika kejahatan yang tidak manusiawi terjadi dirumah dan keluarga kita sendiri.”

Sewaktu hal semacam ini terjadi, bahkan sampai ada korban yang meninggal, dimana kekompakan warga Jakarta seperti masyarakat di India ini ya Dreamers?

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)