SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Militer Ekuador Jatuh di Hutan Amazon, 22 Orang Tewas

Rabu, 16 Maret 2016 14:17 by zia92 | 917 hits
Pesawat Militer Ekuador Jatuh di Hutan Amazon, 22 Orang Tewas
Image source: airliners.n

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini pesawat militer Ekuador dilaporkan jatuh di pedalaman hutan Amazon pada Selasa (15/3). Sebanyak 22 orang yang berada dalam pesawat dinyatakan tewas.

"Tidak ada yang selamat. Duka kami terhadap keluarga yang ditinggalkan, ini adalah sebuah tragedi," tulis Presiden Rafael Correa melalui akun Twitter pribadinya.


Image source: news.cn/Xinhua

Dilansir dari laman BBC, Rabu (16/3), 19 orang dalam pesawat adalah tentara Ekuador yang tengah melakukan perjalanan untuk latihan terjun payung. Dalam pesawat terdapat dua pilot dan satu mekanik, lapor kantor berita EFE.

Pesawat buatan Israel ini, mengalami kecelakaan pada pukul 14.30 waktu setempat di bagian timur provinsi Pastaza, sebelumnya lepas landas dari bandara Shell pada 12:51 waktu setempat. Penyebab kecelakaan pesawat Arava milik angkatan udara Ekuador ini masih belum diketahui.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Menurut Departemen Komunikasi Sosial Angkatan Darat Ekuador, pilot sempat menyampaikan lewat radio ke bandara dan meminta izin pesawat kembali karena cuaca yang buruk. Tak lama setelah itu, langsung hilang kontak.

Menteri Pertahanan Ricardo Patio dan tim penyelaman kini tengah bergegas ke tempat kejadian. Du helikopter angkatan udara pun dikerahkan untuk mencari.

(fzh/Xinhua/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)