SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Militer Ekuador Jatuh di Hutan Amazon, 22 Orang Tewas

Rabu, 16 Maret 2016 14:17 by zia92 | 973 hits
Pesawat Militer Ekuador Jatuh di Hutan Amazon, 22 Orang Tewas
Image source: airliners.n

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini pesawat militer Ekuador dilaporkan jatuh di pedalaman hutan Amazon pada Selasa (15/3). Sebanyak 22 orang yang berada dalam pesawat dinyatakan tewas.

"Tidak ada yang selamat. Duka kami terhadap keluarga yang ditinggalkan, ini adalah sebuah tragedi," tulis Presiden Rafael Correa melalui akun Twitter pribadinya.


Image source: news.cn/Xinhua

Dilansir dari laman BBC, Rabu (16/3), 19 orang dalam pesawat adalah tentara Ekuador yang tengah melakukan perjalanan untuk latihan terjun payung. Dalam pesawat terdapat dua pilot dan satu mekanik, lapor kantor berita EFE.

Pesawat buatan Israel ini, mengalami kecelakaan pada pukul 14.30 waktu setempat di bagian timur provinsi Pastaza, sebelumnya lepas landas dari bandara Shell pada 12:51 waktu setempat. Penyebab kecelakaan pesawat Arava milik angkatan udara Ekuador ini masih belum diketahui.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Menurut Departemen Komunikasi Sosial Angkatan Darat Ekuador, pilot sempat menyampaikan lewat radio ke bandara dan meminta izin pesawat kembali karena cuaca yang buruk. Tak lama setelah itu, langsung hilang kontak.

Menteri Pertahanan Ricardo Patio dan tim penyelaman kini tengah bergegas ke tempat kejadian. Du helikopter angkatan udara pun dikerahkan untuk mencari.

(fzh/Xinhua/merdeka)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)