SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja

Rabu, 16 Maret 2016 10:00 by zia92 | 1152 hits
Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja
Image source: zonariau.co

DREAMERS.ID - Banyaknya masalah yang menimpa kalangan remaja, mulai dari konsumsi narkoba sampai seks bebas saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah. Pihak Kementrian Sosial pun berusaha memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut, dengan menyiapkan mobil anti galau.

Seperti diberitakan Antara, mobil ini rencananya akan ditempatkan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) untuk memberikan konseling pada remaja. "Setiap Minggu di CFD berbagai kota yang memungkinkan bisa kami support dengan menyiapkan mobil anti galau. Ada tiga format yang sedang disiapkan dan harus ada konselornya," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Selasa (15/3).

Khofifah mengatakan mobil anti galau ini sebagai solusi karena banyak masalah pada remaja yang tak tersampaikan pada orangtua. Menurutnya, remaja tidak akan bercerita atau 'curhat' kesalahannya kepada keluarga, melainkan pada teman sebaya yang mungkin bisa menjerumuskan remaja tersebut ke dalam kondisi yang lebih buruk.

Baca juga: CFD Ditiadakan di Libur Natal, Pemprov DKI Siap Buka Car Free Night di Malam Tahun Baru!

Kementerian Sosial saat ini memberikan perhatian yang besar terhadap peremajaan konsumen Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). "Banyak anak-anak galau mencoba ngelem. Dari ngelem bisa naik menjadi (konsumsi) sabu. Pengeluaran sehari untuk (membeli) sabu Rp25ribu. Kalau meminta-minta di lampu merah bisa dapat lebih dari Rp25ibu," ujar Khofifah.

Melalui bantuan konselor atau psikolog, penyediaan mobil anti galau ini menjadi solusi 'jemput bola' yang dilakukan Kementerian Sosial terhadap remaja bermasalah. "Jangan sampai ada suasana menggurui, merasa paling benar, merasa paling suci, yang ada saling memberikan empati," ujar Khofifah.

(fzh)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)