SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja

Rabu, 16 Maret 2016 10:00 by zia92 | 1127 hits
Sediakan Tempat Curhat, Pemerintah Akan Siapkan Mobil Anti Galau untuk Remaja
Image source: zonariau.co

DREAMERS.ID - Banyaknya masalah yang menimpa kalangan remaja, mulai dari konsumsi narkoba sampai seks bebas saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah. Pihak Kementrian Sosial pun berusaha memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut, dengan menyiapkan mobil anti galau.

Seperti diberitakan Antara, mobil ini rencananya akan ditempatkan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) untuk memberikan konseling pada remaja. "Setiap Minggu di CFD berbagai kota yang memungkinkan bisa kami support dengan menyiapkan mobil anti galau. Ada tiga format yang sedang disiapkan dan harus ada konselornya," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Selasa (15/3).

Khofifah mengatakan mobil anti galau ini sebagai solusi karena banyak masalah pada remaja yang tak tersampaikan pada orangtua. Menurutnya, remaja tidak akan bercerita atau 'curhat' kesalahannya kepada keluarga, melainkan pada teman sebaya yang mungkin bisa menjerumuskan remaja tersebut ke dalam kondisi yang lebih buruk.

Baca juga: CFD Ditiadakan di Libur Natal, Pemprov DKI Siap Buka Car Free Night di Malam Tahun Baru!

Kementerian Sosial saat ini memberikan perhatian yang besar terhadap peremajaan konsumen Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). "Banyak anak-anak galau mencoba ngelem. Dari ngelem bisa naik menjadi (konsumsi) sabu. Pengeluaran sehari untuk (membeli) sabu Rp25ribu. Kalau meminta-minta di lampu merah bisa dapat lebih dari Rp25ibu," ujar Khofifah.

Melalui bantuan konselor atau psikolog, penyediaan mobil anti galau ini menjadi solusi 'jemput bola' yang dilakukan Kementerian Sosial terhadap remaja bermasalah. "Jangan sampai ada suasana menggurui, merasa paling benar, merasa paling suci, yang ada saling memberikan empati," ujar Khofifah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)