SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim Mampu Hancurkan New York, Bom Korea Utara Kembali Tebar Ancaman

Rabu, 16 Maret 2016 16:10 by reinasoebisono | 1102 hits
Klaim Mampu Hancurkan New York, Bom Korea Utara Kembali Tebar Ancaman
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Korea Utara memang tidak ada habisnya untuk ‘memanaskan’ situasi politik. Setelah awal Maret lalu menguji coba misil menyusul sanksi dari PBB, kini negara pimpinan Kim Jong Un tersebut mengklaim mampu menghancurkan daerah terkenal di New York, yaitu Manhattan.

Hal ini disusul setlah Korea Utara mengklaim berhasil melakukan uji coba bom nuklir pada awal Januari kemarin. Bom berjenis nuklir hidrogen itu diinfokan oleh media Korut DPRK Today dalam pernyataan resminya.

“Bom Hidrogen kami lebih besar dari (bom) yang dikembangkan Soviet (Rusia). Bom-H ini bisa dipasang di rudal balistik antarbenua dan mendarat di Manhattan, Kota New York. Orang-orang di sana akan mati seketika dan kota akan terbakar menjadi abu,” tulis pernyataan resmi tersebut.


Kim Jong Un dengan hulu ledak nuklir terbaru (BBC)

Aksi-aksi ancaman ini juga sebagai respon atas kembalinya digelar latihan militer besar-besaran antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Bahkan Korea Utara mengklaim jika mereka berniat sekarang, kota-kota incaran bisa rata dengan tanah dalam sekejap.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

“Jika kami menekan tombol (peluncuran nuklir) untuk memusnahkan musuh sekarang, semua basis perlawanan akan hilang ke laut dalam kobaran api dan jadi abu dalam sekejap,” lanjut ancaman itu.

Beberapa waktu lalu juga sempat beredar foto pemimpin Korut Kim Jong Un dengan sebuah amterial yang diduga adalah hulu ledak nuklir trbaru yang diklaim lebih efisien karena lebih ringkas dan kecil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)