SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim Mampu Hancurkan New York, Bom Korea Utara Kembali Tebar Ancaman

Rabu, 16 Maret 2016 16:10 by reinasoebisono | 1151 hits
Klaim Mampu Hancurkan New York, Bom Korea Utara Kembali Tebar Ancaman
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Korea Utara memang tidak ada habisnya untuk ‘memanaskan’ situasi politik. Setelah awal Maret lalu menguji coba misil menyusul sanksi dari PBB, kini negara pimpinan Kim Jong Un tersebut mengklaim mampu menghancurkan daerah terkenal di New York, yaitu Manhattan.

Hal ini disusul setlah Korea Utara mengklaim berhasil melakukan uji coba bom nuklir pada awal Januari kemarin. Bom berjenis nuklir hidrogen itu diinfokan oleh media Korut DPRK Today dalam pernyataan resminya.

“Bom Hidrogen kami lebih besar dari (bom) yang dikembangkan Soviet (Rusia). Bom-H ini bisa dipasang di rudal balistik antarbenua dan mendarat di Manhattan, Kota New York. Orang-orang di sana akan mati seketika dan kota akan terbakar menjadi abu,” tulis pernyataan resmi tersebut.


Kim Jong Un dengan hulu ledak nuklir terbaru (BBC)

Aksi-aksi ancaman ini juga sebagai respon atas kembalinya digelar latihan militer besar-besaran antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Bahkan Korea Utara mengklaim jika mereka berniat sekarang, kota-kota incaran bisa rata dengan tanah dalam sekejap.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

“Jika kami menekan tombol (peluncuran nuklir) untuk memusnahkan musuh sekarang, semua basis perlawanan akan hilang ke laut dalam kobaran api dan jadi abu dalam sekejap,” lanjut ancaman itu.

Beberapa waktu lalu juga sempat beredar foto pemimpin Korut Kim Jong Un dengan sebuah amterial yang diduga adalah hulu ledak nuklir trbaru yang diklaim lebih efisien karena lebih ringkas dan kecil.

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)