SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penumpang Transjakarta Alami Kenaikan, Ahok Sarankan Metro Mini Mogok Selamanya

Selasa, 15 Maret 2016 12:00 by zia92 | 1045 hits
Penumpang Transjakarta Alami Kenaikan, Ahok Sarankan Metro Mini Mogok Selamanya
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai rencana sopir Metro Mini yang mengancam akan melakukan demo di Balai Kota, hari ini. Bagi Ahok sapaan Basuki, dengan mogoknya para sopir, berdampak pada peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan Transjakarta.

Ahok menjelaskan setelah beberapa waktu lalu Metro Mini melakukan mogok jumlah masyarakat yang menjadi pengguna bus Transjakarta mengalami kenaikan yang signifikan. Per harinya, kata Ahok, jumlah pengguna naik hingga 343 ribu orang.

"Kalau dia mogok lebih bagus, mogok saja seumur hidup. Kita happy saja kalau mereka mogok, kemarin langsung Transjakarta naik 343 ribu penumpangnya per hari," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/3).

Dengan fakta seperti itu, Ahok merasa Metro Mini akan semakin ditinggalkan oleh masyarakat dan itu membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus terus menambah jumlah bus-bus Transjakarta untuk menampung penambahan penumpang tersebut.

Baca juga: Pantau Hingga Dini Hari, Gubernur Anies Sebut Puncak Banjir Kiriman Sudah Lewat

Dia merasa sudah kehabisan cara membujuk pengusaha hingga sopir Metro Mini untuk gabung ke PT Transjakarta. Meskipun sudah diimingi berbagai fasilitas dan gaji yang mendukung, mereka tetap bersikeras tak mau gabung. "Sudah saya tawarin ke sopir Metro Mini, angkot, minimal tiga sopir, kamu kerja sama kita gaji 2 kali UMP. Kalau tidak mau articulated 3,5 UMP. Kalau enggak mau, maunya apa? Ngeyel saja," tegasnya.

Bila demonstrasi hari ini berujung anarkis, Ahok tak segan meminta pihak kepolisian untuk meringkusnya. "Kalau anarkis saya lapor polisi tangkap. Saya sudah instruksi Satpol PP lapor polisi semua nangkep," pungkas orang nomor satu DKI ini.

Ini bukan pertama kalinya sopir Metro Mini melakukan aksi mogok. Beberapa waktu lalu, setelah kejadian kecelakaan antara Metro Mini dan kereta rel listrik, bus-bus Metro Mini melakukan aksi demo karena Pemprov berencana menghapuskan Metro Mini dari jalanan Ibu Kota.

(fzh/merdeka/cnn)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)