SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabur Massal, Begini Cara Para Napi Lolos dari Penjara Bogor

Minggu, 13 Maret 2016 20:00 by reinasoebisono | 2244 hits
Kabur Massal, Begini Cara Para Napi Lolos dari Penjara Bogor
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Lengahnya para penjaga lembaga pemasyarakatan (lapas) mengakibatkan lolosnya sejumlah narapidana di penjara Bogor. Sebanyak 7 napi melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II Paledang, Bogor, Jawa Barat.

Aksi lari yang terjadi pada hari Minggu (13/3) ini baru disadari petugas lapas sekitar pukul 3.50 WIB. Cara kaburnya para napi ini dijelaskan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jabar, Agus Thoyib.

Ternyata, cara ketujuh napi itu melarikan diri adalah memotong teralis pada jendela atas sel mereka. Bak film-film Hollywood, para napi itu pun menggunakan kain yang dililit panjang seperti tali tambang untuk turun keluar.

Pada akhirnya, para napi itu berlari menuju pos jaga tiga yang berada di dinding belakang lapas. Sayangnya, saat kejadian, dua pos jaga memang kosong dan tidak ada yang berjaga. Agus beralasan, pihaknya memang kekurangan petugas.

Baca juga: 2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Tidak hanya di Bogor, namun semua penjara di Jawa Barat diklaimnya kekurangan petugas. Menurut catatan CNN, napi yang kabur adalah Amirudin, Indra Setiawan, Ade Muchtamil, Sapeul, Casrudin, Ramli dan Andre Andriansyah.

Hingga kini, kepolisian masih menyelidiki dan melacak napi yang kabur dengan memintai keterangan dari sejumlah narapidana lainnya.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)