SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabur Massal, Begini Cara Para Napi Lolos dari Penjara Bogor

Minggu, 13 Maret 2016 20:00 by reinasoebisono | 2186 hits
Kabur Massal, Begini Cara Para Napi Lolos dari Penjara Bogor
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Lengahnya para penjaga lembaga pemasyarakatan (lapas) mengakibatkan lolosnya sejumlah narapidana di penjara Bogor. Sebanyak 7 napi melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II Paledang, Bogor, Jawa Barat.

Aksi lari yang terjadi pada hari Minggu (13/3) ini baru disadari petugas lapas sekitar pukul 3.50 WIB. Cara kaburnya para napi ini dijelaskan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jabar, Agus Thoyib.

Ternyata, cara ketujuh napi itu melarikan diri adalah memotong teralis pada jendela atas sel mereka. Bak film-film Hollywood, para napi itu pun menggunakan kain yang dililit panjang seperti tali tambang untuk turun keluar.

Pada akhirnya, para napi itu berlari menuju pos jaga tiga yang berada di dinding belakang lapas. Sayangnya, saat kejadian, dua pos jaga memang kosong dan tidak ada yang berjaga. Agus beralasan, pihaknya memang kekurangan petugas.

Baca juga: 2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Tidak hanya di Bogor, namun semua penjara di Jawa Barat diklaimnya kekurangan petugas. Menurut catatan CNN, napi yang kabur adalah Amirudin, Indra Setiawan, Ade Muchtamil, Sapeul, Casrudin, Ramli dan Andre Andriansyah.

Hingga kini, kepolisian masih menyelidiki dan melacak napi yang kabur dengan memintai keterangan dari sejumlah narapidana lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)