SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Posting Foto Hasil Photoshop, Gadis Ini Diajak Liburan Gratis ke Cina

Minggu, 13 Maret 2016 16:00 by zia92 | 3925 hits
Gara-gara Posting Foto Hasil Photoshop, Gadis Ini Diajak Liburan Gratis ke Cina
Image source: Facebook/Se

DREAMERS.ID - Seve Gat, remaja miskin yang tinggal di pinggiran Ibu Kota Nairobi, Kenya, mendapat kejutan awal pekan ini. Seorang pengusaha setempat menggalang dana demi membantu Gat mewujudkan cita-cita melancong ke Cina.

Gat memicu sensasi di Kenya setelah mengunggah foto-foto dirinya sedang 'piknik' ke Negeri Tirai Bambu lewat akun Facebook. Semua foto itu hasil editan memakai program Photoshop yang nampak sangat tidak asli, seperti dilaporkan CCTV News, Minggu (13/3).


Image source: Facebook/Seve Gat's

Ada foto Gat sedang berada di Tembok Besar, melawat ke Kawasan Kota Terlarang Beijing, hingga berada di luar pesawat yang baru saja mendarat di Tiongkok. Gara-gara kualitas edit gambarnya, Gat dihina banyak pengguna Facebook karena dianggap naif dan suka bermimpi di siang bolong.


Image source: Facebook/Seve Gat's

Siapa sangka, pengusaha Sam Gichuru melihat postingan Gat, lantas membantu sang gadis sungguh-sungguh berangkat ke Cina. Dia meminta Kenya Airways menyediakan tiket PP Nairobi-Hong Kong senilai USD 850 (setara Rp 11 juta).

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

Gichuru mengaku apa yang dilakukan Gat pernah dia lakukan juga 10 tahun lalu sebelum sukses seperti sekarang. Ketika itu Gichuru biasa membuat power point foto dirinya digabung dengan gambar rumah, mobil, serta aset-aset lain. Semua kekayaan itu berhasil dia wujudkan lima tahun lalu.

"Seandainya dulu sudah ada Facebook, saya pasti juga akan dihina banyak orang karena gambar editan di Power Point itu. Tapi saya selalu suka orang-orang yang berani bermimpi. Mari kita beri gadis ini kesempatan berangkat ke Cina," kata Gichuru.

Gichuru sudah menghubungi Gat lewat Facebook beberapa hari lalu. "Jika kamu serius ingin pergi ke Cina, segera siapkan paspor," tulis sang pengusaha itu.

Sadar kebaikan hatinya akan memicu banyak orang melakukan tindakan seperti Gat, Gichuru bergegas mewanti-wanti. Dia mengatakan penggalangan dana ke Cina ini khusus untuk Gat. "Jadi orang lain sekarang tak perlu meniru membuat gambar editan demi mengundang simpati," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)