SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara 'Typo' Hacker Ini Gagal Rampok Uang Rp 11,5 Triliun!

Jumat, 11 Maret 2016 22:00 by Dits | 2246 hits
Gara-gara 'Typo' Hacker Ini Gagal Rampok Uang Rp 11,5 Triliun!
image source: engadget.co

DREAMERS.ID - Kesalahan penulisan kata alias ‘Typo’ seringkali membuat orang merasa malu. Seperti yang terjadi dalam sebuah grup hacker yang baru-baru ini menyerang akun bank Bangladesh.

Dikutip dari Softpedia (11/03), empat hari lalu dilaporkan sebuah grup hacker misterius berhasil membobol akun bank Bangladesh yang ada di bank sentral Amerika Serikat atau "Federal Reserve Bank". Rekening bank negara Bangladesh ini sendiri diklaim berisi USD 20 miliar atau Rp 260 triliun lebih!

Sekitar tanggal 4-5 Maret lalu, hacker berhasil menyerang rekening Bangladesh dan melakukan transfer ke beberapa rekening di berbagai bank di dunia. Setidaknya sudah ada empat transaksi yang berhasil dilakukan, dengan total Rp 1 triliun. Empat transaksi itu dialamatkan ke beberapa kasino di Filipina.

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

Untungnya, sebelum transaksi lain selesai terkirim, pihak hacker ceroboh dan salah menulis penerima transfer yang seharusnya "Shalika Foundation" ditulis jadi "Shalika Fandation". Nah, kesalahan ini kemudian terdeteksi oleh Bank Jerman.

Bank Jerman lalu memberitahu kesalahan mencurigakan ini ke pihak Federal Reserve di Amerika. Bank sentral Amerika itu lantas menghubungi bank Bangladesh untuk mengonfirmasi pengiriman uang dalam jumlah besar itu.

Setelah tahu bank Bangladesh tidak merasa mengirimkan uang itu, ban sentral Amerika langsung membatalkan sisa transaksi lain yang totalnya mencapai Rp 11,5 triliun! Seandainya grup hacker itu tidak membuat kesalahan, kasus ini tidak diragukan lagi akan menjadi aksi peretasan paling mahal di dunia.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)