SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara 'Typo' Hacker Ini Gagal Rampok Uang Rp 11,5 Triliun!

Jumat, 11 Maret 2016 22:00 by Dits | 2287 hits
Gara-gara 'Typo' Hacker Ini Gagal Rampok Uang Rp 11,5 Triliun!
image source: engadget.co

DREAMERS.ID - Kesalahan penulisan kata alias ‘Typo’ seringkali membuat orang merasa malu. Seperti yang terjadi dalam sebuah grup hacker yang baru-baru ini menyerang akun bank Bangladesh.

Dikutip dari Softpedia (11/03), empat hari lalu dilaporkan sebuah grup hacker misterius berhasil membobol akun bank Bangladesh yang ada di bank sentral Amerika Serikat atau "Federal Reserve Bank". Rekening bank negara Bangladesh ini sendiri diklaim berisi USD 20 miliar atau Rp 260 triliun lebih!

Sekitar tanggal 4-5 Maret lalu, hacker berhasil menyerang rekening Bangladesh dan melakukan transfer ke beberapa rekening di berbagai bank di dunia. Setidaknya sudah ada empat transaksi yang berhasil dilakukan, dengan total Rp 1 triliun. Empat transaksi itu dialamatkan ke beberapa kasino di Filipina.

Baca juga: Korea Selatan Waspadai Grup 'Hacker' Berbahaya dan Mumpuni Korea Utara, Reaper

Untungnya, sebelum transaksi lain selesai terkirim, pihak hacker ceroboh dan salah menulis penerima transfer yang seharusnya "Shalika Foundation" ditulis jadi "Shalika Fandation". Nah, kesalahan ini kemudian terdeteksi oleh Bank Jerman.

Bank Jerman lalu memberitahu kesalahan mencurigakan ini ke pihak Federal Reserve di Amerika. Bank sentral Amerika itu lantas menghubungi bank Bangladesh untuk mengonfirmasi pengiriman uang dalam jumlah besar itu.

Setelah tahu bank Bangladesh tidak merasa mengirimkan uang itu, ban sentral Amerika langsung membatalkan sisa transaksi lain yang totalnya mencapai Rp 11,5 triliun! Seandainya grup hacker itu tidak membuat kesalahan, kasus ini tidak diragukan lagi akan menjadi aksi peretasan paling mahal di dunia.

Source:
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)