SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlahir dari Rahim Ibu yang Sama, Bayi Kembar Ini Miliki Ayah Berbeda

Kamis, 10 Maret 2016 21:15 by zia92 | 3193 hits
Terlahir dari Rahim Ibu yang Sama, Bayi Kembar Ini Miliki Ayah Berbeda
Image source: thinkstock

DREAMERS.ID - Siapa sih orangtua yang tak bahagia mendapatkan seorang anak? Apalagi jika dikarunia anak kembar. Anak kembar pastinya memiliki wajah yang mirip, lihat saja betapa lucunya bayi-bayi kembar yang terkenal di Korea seperti Daehan-Minguk-Manse serta Seoun-Seojun.

Meski ada kasus kembar tidak identik, anak kembar tetap memiliki beberapa fitur wajah yang sama yang diwariskan dari sang ayah dan ibu. Namun sebuah kasus bayi kembar langka terjadi di Vietnam, di mana kedua bayi kembar ini lahir dari rahim seorang ibu yang sama namun ayah yang berbeda.

Pasangan suami-istri asal Vietnam, yang identitasnya belum diketahui baru-baru ini melakukan tes DNA pada anak kembarnya karena mereka memiliki ‘penampakan’ yang berbeda setelah tumbuh dan kini berusia 2 tahun.

Kedua orangtua mulai menaruh curiga karena anak satunya memiliki rambut bergelombang yang tebal sedangkan yang satu lagi memiliki rambut lurus dan tipis. Lalu pihak keluarga pria (ayah) memaksa untuk melakukan tes DNA.

Baca juga: Perdana, Beyonce Knowles Pamer Wajah Lucu Bayi Kembarnya!

Awalnya orangtua yang berasal dari Provinsi Hoa Binh di Vietnam ini berpikir bayinya tertukar di rumah sakit. Hanya saja tes dari rumah sakit Ha Noi Centre for Genetic Analysis and Technology membuktikan kalau mereka tak memberikan bayi yang salah. Rumah sakit ini membuktikan bahwa kedua balita ini adalah anak si ibu, namun dari ayah yang berbeda.

“Pusat Analisis Genetik dan laboratoriun Teknologi kami telah melakukan uji dan menemukan bahwa sepasang bayi itu merupakan kembar bi-parental,” kata Le Dinh Luong, presiden Genetic Association di Vietnam kepada AFP.

Kembar bi-paternal ini bisa terjadi saat dua telur dari ibu dibuahi oleh sperma dari pria yang berbeda selama periode ovulasi yang sama. Kasus ini memang sangat jarang terjadi di dunia, dan yang di Vietnam ini merupakan yang pertama kali terjadi.

(fzh/news24/cnn)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)