SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Orang Jadi Korban Hotel Longsor di Cipanas, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi

Kamis, 10 Maret 2016 11:00 by zia92 | 1575 hits
7 Orang Jadi Korban Hotel Longsor di Cipanas, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Bencana longsor terjadi di kawasan Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur. Diperkirakan 10 penghuni yang ada di dalam Hotel Club Bali terkubur. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tebing yang berada dekat hotel longsor dan menimpa bagian lobi hotel di lantai bawah dan merobohkan juga bangunan lantai atasnya. "Longsor terjadi di Hotel Club Bali lantai satu, ketimbun," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, saat dihubungi.


Image source: Merdeka

Proses evakuasi yang sempat tertunda karena hujan deras, akan kembali dilanjutkan pada hari Kamis (10/3) ini oleh tim gabungan. Diperkirakan masih ada tiga sampai lima orang yang ada di dalam reruntuhan.

"Yang sudah jelas ada tiga, tapi kita perkirakan masih ada sampai lima orang yang ada dalam reruntuhan, sehingga kita mulai pukul 07.00 WIB melanjutkan pencarian," kata Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur, Kamis (10/3) pagi.

Unsur yang dilibatkan di lapangan yakni Basarnas, Polres Cianjur, BPBD Cianjur, Koramil, Brimob, dan beberapa unsur masyarakat. "Ada sekitar 200 personel gabungan yang turun langsung ke lapangan," ujarnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Kondisi Korban Selamat Longsor Bandara: Belum Tahu Sahabatnya Meninggal

Berdasarkan data yang dihimpun tercatat ada tujuh penghuni hotel yang menjadi korban longsornya Club Bali. Ketujuh korban tersebut merupakan para tamu yang berasal dari Jakarta dan menempati kamar nomor 124 dan 125 di hotel tersebut.

Para korban yang sudah teridentifikasi adalah Natasya, Lani (34), Susanto (35), Dewi (17), dan Budi. Sementara itu, nama korban kedua penghuni hotel lainnya belum diketahui sampai saat ini.

Sampai Rabu (9/3) siang kemarin diketahui baru ada dua korban yang berhasil diselamatkan tim evakuasi dari longsoran Hotel Club Bali. Pudjo mengatakan, evakuasi akan terus dilakukan sampai seluruh korban dapat diselamatkan dari puing bangunan tersebut.

(fzh/merdeka/cnn)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)