SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nge-Tweet Akan Bunuh Trump, Pemuda Ini Didatangi Paspampres Secret Service

Kamis, 10 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 1078 hits
Nge-Tweet Akan Bunuh Trump, Pemuda Ini Didatangi Paspampres Secret Service
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Berhati-hatilah dalam melontarkan kata-kata di sosial media, apalagi menyangkut ancaman nyawa seseorang yang notabene orang penting atau calon presiden? Hal inilah yang terjadi pada seorang pemuda Amerika biasa yang gemar update sosial media.

Eli Martinez masih di tempat tidurnya pada Selasa (8/3) waktu setempat saat agen keamanan presiden atau yang disebut Secret Service mendatangi rumahnya di Chicago. Ternyata, beberapa hari sebelumnya, ia sempat melontarkan tweet akan membunuh calon kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump.


Image source: Mashable

“Aku pikir aku akan membunuh Trump. Tidak ada dari kalian yang akan melakukannya, aku harus mengukurnya dari tanganku sendiri,” tulis akun @YUHB0Y itu.

Martinez mengatakan jika para agen itu menginterogasinya habis-habisan. Mereka beruntun memberondong pertanyaan tentang kehidupan pribadinya, riwayat obat, pengalaman kerja dan apakah ia punya kepemilikan senjata.

Para agen Secret Service itu ingin tahu apakah Martinez memang membahayakan bagi Trump atau hanya sekedar bocah yang membuat status Twitter tanpa berpikir panjang, yang akhirnya ia sesali. Juru bicara Secret Service angkat bicara mengenai hal ini dan berjanji akan selalu menindaklanjuti ancaman-ancaman yang kerap terjadi di sosial media.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

“Jika Anda melihat sesuatu (tentang ancaman calon Presiden) terjadi di Twitter, kami akan menginvestiganya,” kata juru bicara tersebut melansir Mashable.

Ini bukan pertama kalinya terjadi, Desember lalu, seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan para agen berada di depan rumahnya setelah ia melontarkan tweet “aku akan menembak Trump jika aku bertemu dengannya nanti.”


Image source: Mashable

Hal ini menunjukkan keseriusan lembaga keamanan Amerika Serikat dalam menjaga Presiden maupun mereka yang menjadi calon Presiden. Mengingat tingginya tingkat waspada AS pada kriminalitas dan kepemilikan senjata yang tidak dapat dibendung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)