home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nge-Tweet Akan Bunuh Trump, Pemuda Ini Didatangi Paspampres Secret Service

Kamis, 10 Maret 2016 10:00 by reinasoebisono | 1376 hits
Nge-Tweet Akan Bunuh Trump, Pemuda Ini Didatangi Paspampres Secret Service
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Berhati-hatilah dalam melontarkan kata-kata di sosial media, apalagi menyangkut ancaman nyawa seseorang yang notabene orang penting atau calon presiden? Hal inilah yang terjadi pada seorang pemuda Amerika biasa yang gemar update sosial media.

Eli Martinez masih di tempat tidurnya pada Selasa (8/3) waktu setempat saat agen keamanan presiden atau yang disebut Secret Service mendatangi rumahnya di Chicago. Ternyata, beberapa hari sebelumnya, ia sempat melontarkan tweet akan membunuh calon kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump.


Image source: Mashable

“Aku pikir aku akan membunuh Trump. Tidak ada dari kalian yang akan melakukannya, aku harus mengukurnya dari tanganku sendiri,” tulis akun @YUHB0Y itu.

Martinez mengatakan jika para agen itu menginterogasinya habis-habisan. Mereka beruntun memberondong pertanyaan tentang kehidupan pribadinya, riwayat obat, pengalaman kerja dan apakah ia punya kepemilikan senjata.

Para agen Secret Service itu ingin tahu apakah Martinez memang membahayakan bagi Trump atau hanya sekedar bocah yang membuat status Twitter tanpa berpikir panjang, yang akhirnya ia sesali. Juru bicara Secret Service angkat bicara mengenai hal ini dan berjanji akan selalu menindaklanjuti ancaman-ancaman yang kerap terjadi di sosial media.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

“Jika Anda melihat sesuatu (tentang ancaman calon Presiden) terjadi di Twitter, kami akan menginvestiganya,” kata juru bicara tersebut melansir Mashable.

Ini bukan pertama kalinya terjadi, Desember lalu, seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan para agen berada di depan rumahnya setelah ia melontarkan tweet “aku akan menembak Trump jika aku bertemu dengannya nanti.”


Image source: Mashable

Hal ini menunjukkan keseriusan lembaga keamanan Amerika Serikat dalam menjaga Presiden maupun mereka yang menjadi calon Presiden. Mengingat tingginya tingkat waspada AS pada kriminalitas dan kepemilikan senjata yang tidak dapat dibendung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)