SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maju di Pilgub DKI 2017, Ahok Pilih Pasangan PNS yang Tak Pernah Korupsi

Selasa, 08 Maret 2016 22:00 by zia92 | 1680 hits
Maju di Pilgub DKI 2017, Ahok Pilih Pasangan PNS yang Tak Pernah Korupsi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Calon incumbent Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akhirnya memilih Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai bakal calon Wakil Gubernur (wagub) yang mendampinginya di Pilgub DKI 2017. Ahok, sapaan Basuki, memilih Heru karena rekam jejaknya yang tak terlibat korupsi.

Menurutnya, selain karena PDIP tak keluarkan rekomendasi bagi Wagub Djarot Saiful Hidayat, mantan Bupati Belitung Timur itu juga melihat Heru yang siap menerima resiko.  "Aku kan sudah bilang ke konstituen aku mau pilih PNS. Aku bilang aku ada misi, setelah ada Pak Jokowi, orang percaya politikus baik. Nanti ada yang percaya PNS baik, terus kalau ada parpol baik. Kalau orang percaya tiga ini maju negara kita," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (7/3).

"Kalau ada PNS maju, semua orang pasti cari tahu siapa sih Heru. Dia korupsi enggak sih. Dia jadi wali kota meres orang enggak sih?" sambungnya.

Meski nasib Heru tergantung kerja relawan temanAhok hingga Juni 2016 nanti, dia yakin secara kinerja mantan wali kota Jakarta Utara itu tak perlu diragukan lagi.

"Kenapa Heru? Anak udah umur 23 tahun, udah kerja dan istri kerja. Enggak ada kasus dipanggil BPK. Beberapa kali yang terkait kasus UPS dipanggil, aku gak pernah dengar Heru terlibat. Semenjak jadi wali kota enggak pernah meras," jelas dia.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

"Saya cuma mau buktikan ada lho PNS jujur, namanya Heru Budi Hartono. Kalau dia bagus bisa ikut misalnya jadi terpilih berarti masih ada politisi baik. Kepercayaan lebih penting," tambah dia.

Hal itulah yang ia tekankan kepada temanAhok untuk bekerja keras mendulang dukungan bagi duetnya dengan Heru nanti. "Makanya saya bilang ke temanAhok, saya rela kehilangan, gak nyalon pun saya rela tapi kerja yang bener," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku akan menerima resiko ketika dipilih calon petahanan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub DKI 2017. Heru mengatakan siap meninggalkan seragamnya sebagai PNS meski tak terpilih.

"Selama ketemu Pak Ahok ditanya siap gak ningglin PNS. Saya bilang siap, semua ada resikonya," kata Heru ketika dihubungi di Jakarta, Senin (7/3).

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)