SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Injak Bumi Setelah Setahun, Momen Emosional Iringi Mendaratnya Astronot NASA Ini

Jumat, 04 Maret 2016 16:00 by reinasoebisono | 2208 hits
Injak Bumi Setelah Setahun, Momen Emosional Iringi Mendaratnya Astronot NASA Ini
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Astronot NASA memecahkan rekor dengan tinggal di luar angkasa selama hampir setahun atau 340 hari lamanya. Astronot Scott Kelly mendarat dengan selamat pada Rabu (3/3) waktu lokal di Kazakhstan.

Tidak sendiri, Kelly mendarat bersama cosmonaut Rusia Mikhail Kornienko dan Sergey Volkov menggunakan kapsul luar angkasa bernama Soyuz setelah menempuh perjalanan selama 3.5 jam dari Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS).



Image source: Mashable

Momen-momen mengharukan membangkitkan emosional media dan kru yang menyambut pendaratan Kelly dan Kornienko. Karena untuk mereka berdua, ini adalah pertama kalinya mereka merasakan lagi gravitasi bumi setelah setahun lamanya. Bayangkan saja tidak bisa merasakan menapak di tanah dan mengambang di luar angkasa setahun lamanya.

Selama di luar angkasa, Kelly mengaku menjalani hari yang berat dan mengatakan waktu setahun terasa seperti seumur hidup. Namun hal itu dianggap normal untuk para astronot. Tugas Kelly selama di luar angkasa adalah mengambil potret bumi secara berkala. Hasil tangkapannya pun sempat jadi viral di dunia maya dengan hashtag #EarthArt.


Scott Kelly saat di stasiun luar angkasa (Mashable)

Tidak kapok, Kelly justru mengaku mau pergi ke luar angkasa untuk 100 hari lagi. Mereka segera mendapat perawatan dan pengecekan medis sebelumnya akhirnya pulang ke rumh masing-masing. Lalu, kira-kira apa yang ingin dilakukan pertama kali setelah dari luar angkasa?

“Aku ingin pulang dan lompat ke kolam renangku,” kata Scott Kelly. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)