home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Jantung, Pilot Meninggal Mendadak Saat Pesawat Mendarat

Jumat, 04 Maret 2016 11:20 by fzhchyn | 2108 hits
Serangan Jantung, Pilot Meninggal Mendadak Saat Pesawat Mendarat
Image source: Feroen Stor

DREAMERS.ID - Seorang pilot Saudia Airlines meninggal beberapa menit sebelum pesawat mendarat di Gulf Kingdom (Teluk Raya) sehingga mengharuskan co-pilot mengambil alih. Pilot bernama Walid bin Mohammed Al Mohammed itu tiba-tiba mengalami serangan jantung saat berusaha mendaratkan pesawat di Bandara Internasional King Khalid di Riyadh.

Menyadari ada sesuatu yang tidak beres, co-pilot Rami Ben Ghazi terpaksa mengambil alih kendali dan berhasil mendaratkan pesawat. Setelah itu dirinya langsung memanggil tim darurat mellaui radio untuk bersiaga mebantu sang pilot.


Image source: dailymail.co.uk

Meskipun pertolongan darirat pertama dari awak kabin dan ambulan segera datang ke lokasi, namun kapten pilot telah meninggal akibat serangan jantung yang seketika mebunuhnya.

“Pesawat dan penumpang tidak berada dalam bahaya ada saat itu karena co-pilot berhasil mendarat dengan selamat,” ucap juru bicara BUMN Saudia Airlines atau yang dikenal Saudi Arabian Airlines, mengutip laman Daily Mail.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Menurut laporan media setempat, pesawat tersebut dalam perjalanan ke ibu kota Riyadh dari kota selatan Bisha saat insiden tersebut terjadi. Pesawat yang mengangkut 220 penumpang itu terbang selama 2 jam.

Diketahui, Saudia merupakan maskapai penerbangan dari Arab Saudi ketiga terbesar setelah Emirates dan Qatar Airways.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)