SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?

Jumat, 04 Maret 2016 12:12 by zia92 | 1480 hits
Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?
Image sorce: theverge.com

DREAMERS.ID - Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi, Uber, kini melebarkan jenis layanannya dengan memperkenalkan ojek online yang disebut UberMoto. Seperti yang diketahui, sebelumnya Uber hanya memberikan layanan jasa taksi dan sewa mobil.

Namun Indonesia bukan menjadi negara pertama yang dijadikan Uber sebagai pilot project peluncurannya. Mereka memilih Bangkok, Thailand karena kepadatan lalu lintas dan kemacetan yang terjadi di mana-mana.

"Itu sebabnya, kami menjadikan Bangkok sebagai pilot project diluncurkannya UberMoto. Layanan ini memungkinkan orang menghemat waktu dan ongkos, tinggal memesan ojek melalui smartphone," demikian pernyataan Uber pada 24 Februari lalu.

Setelah Bangkok, Uber rupanya memperluas layanan ke Bangalore, India. Dengan begitu, UberMoto akan bersaing dengan Ola, yaitu perusahaan di India yang melayani taksi dan mobil sewaan yang juga merambah ojek motor.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Baik di Bangkok dan India, UberMoto menyediakan helm dan penutup muka atau masker untuk konsumen yang menggunakan layanannya.

Mengingat kondisi jalanan Bangkok hampir mirip dengan di Jakarta, bukan tidak mungkin jika layanan ini juga akan merambah ke Indonesia. Namun juru bicara Uber di Indonesia, Karun Arya, membantah kabar tentang rencana peluncuran layanan ojek online. "Belum ada rencana meluncurkan UberMoto di Jakarta dalam waktu dekat," kata Karun.

Di Indonesia sendiri, sejumlah layanan ojek online seperti Go-Jek, GrabBike dan lain-lain sudah lebih dulu meramaikan jalanan dan kini menjadi andalan pengguna dalam bertransportasi.

(fzh/berbagai sumber)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)