SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?

Jumat, 04 Maret 2016 12:12 by zia92 | 1436 hits
Uber Luncurkan Ojek Online di Thailand dan India, Kapan Sampai di Indonesia?
Image sorce: theverge.com

DREAMERS.ID - Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi, Uber, kini melebarkan jenis layanannya dengan memperkenalkan ojek online yang disebut UberMoto. Seperti yang diketahui, sebelumnya Uber hanya memberikan layanan jasa taksi dan sewa mobil.

Namun Indonesia bukan menjadi negara pertama yang dijadikan Uber sebagai pilot project peluncurannya. Mereka memilih Bangkok, Thailand karena kepadatan lalu lintas dan kemacetan yang terjadi di mana-mana.

"Itu sebabnya, kami menjadikan Bangkok sebagai pilot project diluncurkannya UberMoto. Layanan ini memungkinkan orang menghemat waktu dan ongkos, tinggal memesan ojek melalui smartphone," demikian pernyataan Uber pada 24 Februari lalu.

Setelah Bangkok, Uber rupanya memperluas layanan ke Bangalore, India. Dengan begitu, UberMoto akan bersaing dengan Ola, yaitu perusahaan di India yang melayani taksi dan mobil sewaan yang juga merambah ojek motor.

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

Baik di Bangkok dan India, UberMoto menyediakan helm dan penutup muka atau masker untuk konsumen yang menggunakan layanannya.

Mengingat kondisi jalanan Bangkok hampir mirip dengan di Jakarta, bukan tidak mungkin jika layanan ini juga akan merambah ke Indonesia. Namun juru bicara Uber di Indonesia, Karun Arya, membantah kabar tentang rencana peluncuran layanan ojek online. "Belum ada rencana meluncurkan UberMoto di Jakarta dalam waktu dekat," kata Karun.

Di Indonesia sendiri, sejumlah layanan ojek online seperti Go-Jek, GrabBike dan lain-lain sudah lebih dulu meramaikan jalanan dan kini menjadi andalan pengguna dalam bertransportasi.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)