SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina

Kamis, 03 Maret 2016 19:50 by zia92 | 2785 hits
Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina
Image sorce: CCTVNews

DREAMERS.ID - Kehadiran sebuah pesawat di tengah-tengah jalanan yang sibuk di kota Wuhan, provinsi Hubei, Cina tengah telah mengejutkan warga yang melintas. Pesawat jenis Boeing 737 tersebut dirakit di Guanggu Street, yang merupakan pusat kota untuk para pejalan kaki yang berusia lebih dari seratus tahun dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa.

Seperti dilaporkan Daily Mail, pesawat berusia 28 tahun tersebut sebelumnya milik Batavia Air. Seperti yang diketahui, perusahaan penerbangan Indonesia itu kini sudah tutup setelah mengalami kebangkrutan di tahun 2013 silam.


Image source: CEN/dailymail.co.uk

Sebelum dibeli dengan harga 35 juta Yuan atau sekitar 70,5 miliar Rupiah, pesawat penumpang ini juga sebelumnya dimiliki oleh beberapa perusahaan penerbangan seperti British Midland Airlines dan Mandala Airlines. 


Image source: CEN/dailymail.co.uk

Baca juga: 5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disantap Saat di Pesawat

Ternyata kehadiran pesawat tersebut akan digunakan untuk simulasi sekaligus dijadikan restoran bertema pesawat terbang. Selain itu, diharapkan juga pesawat ini bisa menjadi landscape baru di perkotaan.

Meskipun badan pesawat terlihat sudah selesai dirakit, namun belum diketahui kapan restoran ini akan dibuka. Cina sendiri memang sudah memiliki berbagai restoran dengan tema-tema yang unik, dan tema pesawat ini juga bukan yang pertama kali. Tahun 2012 lalu restoran bertema pesawat A380 dibuka di kota Chongqing.

(fzh)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)