SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BMKG Catat Telah Terjadi 6 Kali Gempa Susulan di Sumatera Barat

Kamis, 03 Maret 2016 10:35 by Dits | 905 hits
BMKG Catat Telah Terjadi 6 Kali Gempa Susulan di Sumatera Barat
Image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Gempa berkekuatan 7,8 Skala Ritcher (SR) terjadi di Mentawai, Sumatera Barat. Pusat gempa berada di 4,92 Lintang Selatan, 94,39 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km. Menurut BMKG setidaknya telah terjadi 6 kali gempa susulan  dengan kekuatan kecil di wilayah Sumatera Barat.

Dalam siaran persnya, Kamis (3/3) Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan kalau gempabumi susulan ini diyakini tidak akan menimbulkan gempa dengan kekuatan yang lebih besar.

"Hingga hari Kamis dini hari pukul 03.00 WIB tercatat ada 6 aktivitas gempabumi susulan dengan kekuatan yang terus mengecil," kata Daryono.

Baca juga: Ini Penjelasan BMKG Soal Penyebab Gempa Besar di Mentawai

"Untuk itu masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu. Pastikan bahwa informasi terkait gempabumi dan tsunami bersumber dari BMKG," ujarnya.

Sebelumnya, pasca gempa 7.8 SR, BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini tsunami tepat pukul 22.32.42 WIB. Namun sejam berselang BMKG mencabut status tersebut. Warga diminta tenang dan tetap siaga. Pantai barat Sumatra dinyatakan aman, sehingga masyarakat pesisir pantai yang sempat melakukan evakuasi diminta kembali ke rumah masing-masing.

(dits/Inilah/CNN)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)