SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantu Ungkap Kasus Kopi Sianida, Kepolisian Australia Beri Syarat Agar Jessica Tak Dihukum Mati

Rabu, 02 Maret 2016 18:40 by zia92 | 2378 hits
Bantu Ungkap Kasus Kopi Sianida, Kepolisian Australia Beri Syarat Agar Jessica Tak Dihukum Mati
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemeriksaan Jessica Wongso sebagai tersangka di balik kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam kopi, terus bergulir. Polda Metro Jaya berusaha memperkuat alat bukti, salah satunya dengan meminta bantuan Kepolisian Federal Australia (AFP).

AFP setuju membantu kepolisian RI, namun disertai syarat agar Jessica tidak dihukum mati. Jessica beberapa tahun terakhir telah berstatus warga permanen Negeri Kanguru.

Pekan lalu Kepala Polda Metro Jaya Tito Karnavian bertolak ke Australia guna membicarakan perkembangan kasus Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan terhadap hal ini. "Pemerintah Indonesia siap memberikan jaminan kepada pemerintah Australia agar yang bersangkutan tidak dihukum mati," ungkap juru bicara Michael Keenan, seperti dikutip koran Sydney Morning Herald, Selasa (1/3).

Baca juga: Indonesia Hingga Dunia, Ini Isu Panas Yang Jadi Pembicaraan Dalam Waktu Lama Sepanjang 2016

Menyinggung permintaan Australia, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan polisi dan Kejaksaan Agung terus mengkaji apakah perlu mengajukan tuntutan hukuman mati. "Tolong dicatat bila hukuman mati adalah sanksi terberat yang dijatuhkan, dan hanya digunakan untuk kejahatan luar biasa," ujar Krishna. Dari pembicaraan kedua pihak, kemungkinan aparat Indonesia setuju untuk agar Jessica tak dihukum mati.

"Setelah syarat itu disetujui, kini kerjasama Kepolisian RI dengan AFP sudah dimulai," imbuhnya.

Diketahui, Kepolisian Indonesia meminta bantuan AFP mendalami rekam jejak Jessica dan Mirna semasa kuliah di Billy Blue College of Design di Sydney dan Universitas Teknologi Swinburne, Melbourne. Dalam rangkaian kasusnya, Mirna diduga tewas diracun oleh Jessica dengan menggunakan sebuk sianida yang dicampurkan dalam secangkir es kopi Vietnam di di cafe Olivier, Mall Grand Indonesia Jakarta, awal Januari lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)