home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Beberapa Modus, Gubernur Ahok Selidiki Dugaan Sabotase Banjir Jakarta

Rabu, 02 Maret 2016 16:15 by reinasoebisono | 1513 hits
Temukan Beberapa Modus, Gubernur Ahok Selidiki Dugaan Sabotase Banjir Jakarta
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Banjir yang melanda ibukota beberapa hari belakangan akibat hujan deras berkepanjangan diduga terdapat aksi sabotase. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menduga ada pihak yang sengaja menaruh sampah kulit kabel di saluran air agar Jakarta kembali banjir.

Gubernur yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, hal serupa juga pernah terjadi pada tahun 2014, karena itu ia tidak mau ambil pusing. Melansir Metrotvnews, tergenangnya air cukup tinggi di Jalan Medan Merdeka Utara baru-baru ini memperkuat kecurigaannya.

“Saya pikir mana mungkin tergenang, pompa semua bagus kok,” kata Ahok.


Petugas membersihkan kulit kabel yang menyumbat saluran air (Metrotvnews.com)

Ahok menuturkan, aksi sabotase bukan hanya ditujukan di Jalan Merdeka Utara, namun juga ada beberapa hal lain. Contohnya adalah masalah underpass yang kabel pompa airnya sengaja digunting. Lalu ada kejadian pompa air mati dengan berbagai alasan di Pasar Gembrong.

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Kebanjiran di daerah Angke, Jakarta Barat juga memicu kecurigaan Ahok karena menurutnya, tidak mungkin Jakarta Barat banjir jika Pasar Ikan, Gajah Mada dan Istiqlal dalam keadaan kering. Ahok yakin pasti ada yang sengaja menutup pintu air. Harusnya, aliran air dipecah dengan membuka pintu sehingga air tidak berkumpul di satu titik.

“Nanti sudah siaga 1 (baru) dibuka mendadak ya (wajar) tenggelam dong Jakarta. Saya panggil, katanya itu protap lama. Padahal saya sudah suruh buka,” lanjut Mantan Bupati Belitung itu.

Karena hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian membentuk tim khusus untuk menyelidiki adanya dugaan sabotase banjir Jakarta. Tim ini akan melibatkan Dinas Tata Air DKI Jakarta dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)