SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Beberapa Modus, Gubernur Ahok Selidiki Dugaan Sabotase Banjir Jakarta

Rabu, 02 Maret 2016 16:15 by reinasoebisono | 1391 hits
Temukan Beberapa Modus, Gubernur Ahok Selidiki Dugaan Sabotase Banjir Jakarta
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Banjir yang melanda ibukota beberapa hari belakangan akibat hujan deras berkepanjangan diduga terdapat aksi sabotase. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menduga ada pihak yang sengaja menaruh sampah kulit kabel di saluran air agar Jakarta kembali banjir.

Gubernur yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, hal serupa juga pernah terjadi pada tahun 2014, karena itu ia tidak mau ambil pusing. Melansir Metrotvnews, tergenangnya air cukup tinggi di Jalan Medan Merdeka Utara baru-baru ini memperkuat kecurigaannya.

“Saya pikir mana mungkin tergenang, pompa semua bagus kok,” kata Ahok.


Petugas membersihkan kulit kabel yang menyumbat saluran air (Metrotvnews.com)

Ahok menuturkan, aksi sabotase bukan hanya ditujukan di Jalan Merdeka Utara, namun juga ada beberapa hal lain. Contohnya adalah masalah underpass yang kabel pompa airnya sengaja digunting. Lalu ada kejadian pompa air mati dengan berbagai alasan di Pasar Gembrong.

Baca juga: Begini Cara Anies Baswedan Tanggapi Teguran Jokowi Soal Banjir Jakarta

Kebanjiran di daerah Angke, Jakarta Barat juga memicu kecurigaan Ahok karena menurutnya, tidak mungkin Jakarta Barat banjir jika Pasar Ikan, Gajah Mada dan Istiqlal dalam keadaan kering. Ahok yakin pasti ada yang sengaja menutup pintu air. Harusnya, aliran air dipecah dengan membuka pintu sehingga air tidak berkumpul di satu titik.

“Nanti sudah siaga 1 (baru) dibuka mendadak ya (wajar) tenggelam dong Jakarta. Saya panggil, katanya itu protap lama. Padahal saya sudah suruh buka,” lanjut Mantan Bupati Belitung itu.

Karena hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian membentuk tim khusus untuk menyelidiki adanya dugaan sabotase banjir Jakarta. Tim ini akan melibatkan Dinas Tata Air DKI Jakarta dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)