home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Benda Mirip Katak di Susu Kemasan, Apa Penjelasan Kuasa Hukum PT Ultra Jaya?

Rabu, 02 Maret 2016 10:00 by fzhchyn | 6170 hits
Ditemukan Benda Mirip Katak di Susu Kemasan, Apa Penjelasan Kuasa Hukum PT Ultra Jaya?
Image source: ultramym.co

DREAMERS.ID - Seorang ibu, Rini Tresna Sari (46), bersama Ketua Umum Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) Jabar-DKI-Banten, Firman Turmantara mengadukan sebuah temuan benda aneh mirip potongan tubuh katak dalam susu kemasan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Firman menjelaskan bahwa HLKI mendapat laporan dari konsumen Rini pada 11 Februari lalu terkait ada seorang anak berinisial A yang keracunan usai mengkonsumsi susu kemasan. A diboyong ke rumah sakit usai kejadian pada 27 Januari lalu.


Image source: okezone.com

Pihak konsumen sudah meminta pertanggungjawaban produsen susu, namun perusahaan dinilai kurang kooperatif. Maka HLKI langsung mendampingi konsumen ke BPSK dengan membawa bukti kemasan dengan kode produksi 10.21.09 dan exp 23 Agustus 2016.

Sementara itu, kuasa hukum PT Ultra Jaya, Sonny Lunardi, memastikan benda aneh yang ditemukan Rini di dalam bungkus susu kemasan bukan merupakan daging hewan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukannya, benda yang disebut-sebut menyerupai kaki katak itu merupakan endapan dari lemak susu.

Mengapa gumpalan tersebut bisa terbentuk, Sonny menuturkan bahwa susu produksi PT Ultra Jaya memang sangat rentan tercemar jika terjadi kebocoran kemasan. "Produk Ultra Jaya ini tidak berbahan pengawet, jadi sensitif sekali. Ini kan ini sistem UHT. Sepanjang tidak ada kebocoran tidak akan ada masalah," katanya, Senin (29/2).

"Kemungkinan dugaan ada kebocoran di tingkat distribusi, tapi bukan di pabrik. BBPOM juga sudah melakukan pengecekan langsung setelah ada pengaduan dari konsumen. Pengecekannya dilakukan pada 9 Februari 2016 dan 25 Februari 2016," ujar Sonny.

Mengenai bahayanya gumpalan lemak tersebut jika dikonsumsi, Sonny tak bisa memastikannya lantaran sulit dibuktikan setelah terkena sinar matahari. Lagi pula berdasarkan keterangan Rini, anaknya dalam keadaan sakit radang setelah melapor ke customer care PT Ultra Jaya.

(fzh/merdeka/tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)