SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Rata dengan Tanah, Ahok Akan Buat Kalijodo Jadi Ruang Terbuka Hijau dalam 5 Bulan

Selasa, 01 Maret 2016 12:00 by zia92 | 912 hits
Sudah Rata dengan Tanah, Ahok Akan Buat Kalijodo Jadi Ruang Terbuka Hijau dalam 5 Bulan
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Senin (29/2) kemarin, kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara sudah ditertibkan. Beberapa unit mobil berat dikerahkan untuk merobohkan bangunan-bangunan di sana. Beberapa ruas jalan di sekitar pun dialihkan hingga pembongkaran selesai dilakukan pada sore hari.

Setelah rata dengan tanah, lalu apa rencana pemerintah DKI Jakarta? Seperti dilaporkan laman Merdeka.com, jika kawasan ini sudah bersih dari puing-puing bangunan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengubah wajah Kalijodo menjadi lebih hijau.

Ahok sapaan Basuki akan membuat taman luas dengan konsep mirip ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). "Mirip-mirip RPTRA diperbesar, ada lapangan olahraga, ada wc yang baik, ada Musala," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2).

Baca juga: Alasan Sandiaga Uno Pilih 'Kota Judi Amerika' Jadi Contoh Perubahan Kalijodo Masa Depan

Tak hanya hijau, Ahok mengaku telah memiliki desain taman yang akan dilengkapi berbagai fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi warga DKI. Pembangunannya sendiri ditargetkan akan selesai dalam lima atau enam bulan ke depan.

"Jujur saja saya sudah punya desainnya sebetulnya. Dan kalau tidak ada hambatan saya harap 5 bulan selesai. Dia bersihkan kan musti ada tanaman. Ya mundur-mundurnya hujan segala macam mundur 1 bulan lah jadi 6 bulan," terangnya.

Untuk dana pembangunan, lanjut Ahok, bukan berasal dari APBD DKI, melainkan disokong dari pihak swasta. Ahok mengungkapkan banyak ruang publik termasuk taman yang dibangun dari hasil kenaikan Koefisien Luas Bangunan (KLB) yang didirikan pihak swasta. "Bukan (dari APBD), ini semua kewajiban pengembang. Bisa reklamasi pulau bisa KLB," jelas mantan politisi Gerindra ini.

Untuk diketahui, fasilitas yang bakal disediakan Pemprov DKI diantaranya tempat ibadah, lapangan olahraga, area permainan anak, area rekreasi, teater mini, tempat duduk, hingga area bermain skateboard hingga jogging track.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)