SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanya Pendapat Netizen Soal Pencalonan Pilgub DKI, Ini Reaksi Kocak Ridwan Kamil

Senin, 29 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2383 hits
Tanya Pendapat Netizen Soal Pencalonan Pilgub DKI, Ini Reaksi Kocak Ridwan Kamil
Image source: jakartasatu

DREAMERS.ID - Walikota Bandung, Ridwan Kamil resmi menolak pencalonan Pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pemilu tahun depan. Keputusannya ini diakuinya telah melewati berbagai proses dan meminta pendapat dari banyak orang, termasuk Presiden dan ibu kandungnya.

Ridwan Kamil memang banyak didukung sebagai lawan tangguh yang bisa menghalangi jalan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terpilih kembali. Alasan keputusan ini juga karena Ridwan Kamil menganggap rakyat Bandung masih membutuhkannya.

Mengenai saran Presiden, Ridwan Kamil mengatakan jika Presiden melihat Ridwan Kamil dan Ahok sebagai pemimpin daerah yang diapresiasi. Sebisa mungkin jangan bertanding dan jangan ada yang jadi tidak berguna untuk bangsa jika salah satu tidak terpilih nanti.

“Jadi, logikanya sangat saya pahami. Jadi kalau lawan Pak Ahok, Pak Ahok menang, saya nganggur, energi hidup saya tidak bermanfaat. Kalau Pak Ahok kalah, dia nganggur. Itu nasihat bijak (Jokowi) yang saya pahami,” tutur Ridwan Kamil.

Baca juga: Gaya Kocak Ridwan Kamil Pergokin Sepasang Remaja 'Mojok Syahdu' di Hutan

Selain itu, Ridwan Kamil juga sempat bertanya pada sekitar 1.6 Juta pengikutnya di Facebook mengenai ‘Perlukah dirinya pergi ke Jakarta untuk Mengikuti Pilkada?’ Sontak netizen memiliki respon beragam. Tidak lama setelahnya, Bapak dua anak itu mem-posting sebuah pernyataan kocak.


Image source: Dream.co.id

“Terima kasih masukannya. 47 ribu komen/masukan/kritikan. Ada yang dari akun Bandung, Jakarta, luar negeri, akun jones, akun pelangsing dan pengencang dada, akun abal-abal sampai dengan panasbung-detected juga saya baca. Hatur Nuhun pisan” tulis laman resmi Facebook Ridwan Kamil.

Tidak kalah dengan sebelumnya, status kocak itu pun kembali menarik perhatian dan mendapat banyak respon yang dibanjiri ribuan komentar. Tidak hanya di Facebook, di Twitter pun per Senin sore (29/2) ini, dua keywords “Pilgub DKI Jakarta 2017” dan “Ridwan Kamil Mundur” jadi Trending Topic Twitter Indonesia.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)