SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pemandangan Menyedihkan, Ini Penyebab Ratusan Anjing Laut Mati Terdampar di Laut

Sabtu, 27 Februari 2016 17:30 by reinasoebisono | 2163 hits
Beri Pemandangan Menyedihkan, Ini Penyebab Ratusan Anjing Laut Mati Terdampar di Laut
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pemandangan menyedihkan terlihat di pesisir Pantai Chile, Peru. Ratusan anjing laut terdampar dalam keadaan mati dan mengenaskan. Tumpukan bangkai hwan mamalia itu terbawa arus beberapa bulan belakangan.

Anjing laut di Amerika Selatan memang salah satu spesies yang tengah diselidiki pola kematiannya karena masih menjadi misteri. Yang menjadi sorotan adalah, yang tewas kebanyakan adalah anjing laut yang masih sangat muda, bahkan di antaranya masih bayi.

"Beberapa mamalia tewas yang kami temukan bahkan masih ada tali pusarnya. Kami juga menemukan satu yang berplasenta," ujar Guerra-Correa, peneliti.

Banyaknya jumlah hewan yang tewas inilah yang menjadi pertanyaan besar bagi para peneliti. Ada beberapa faktor meninggalnya anjing laut secara massal ini.


Salah satu anjing laut yang mati di pesisir pantai Chile (CNN)

"Ini terjadi di sepanjang pesisir Chile dan kami juga menerima laporan bahwa hal serupa terjadi di Peru, tetangga kami di bagian utara. Kami dapat memperkirakan ada ratusan singa laut tewas terdampar di seluruh kawasan (Pasifik)," lanjut Guerra-Correa.

Pertama, adanya angin El Nino yang membawa air hangat ke pesisir Chile. Air hangat itu tidak membawa fitoplanktn yang jadi makanan bagi sarden dan ikan teri yang notabene menjadi makanan pokok anjing laut. Dengan kata lain, rantai makanannya terganggu sehingga mereka mati kelaparan.

Tak hanya singa laut, gelombang kematian massal  ini juga menghantui paus di perairan Chile. Badan Perikanan Nasional melaporkan temuan 70 kerangka paus. Mereka juga menemukan 2 bangkai binatang yang baru meninggal kemungkinan paus.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)