SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pemandangan Menyedihkan, Ini Penyebab Ratusan Anjing Laut Mati Terdampar di Laut

Sabtu, 27 Februari 2016 17:30 by reinasoebisono | 2250 hits
Beri Pemandangan Menyedihkan, Ini Penyebab Ratusan Anjing Laut Mati Terdampar di Laut
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pemandangan menyedihkan terlihat di pesisir Pantai Chile, Peru. Ratusan anjing laut terdampar dalam keadaan mati dan mengenaskan. Tumpukan bangkai hwan mamalia itu terbawa arus beberapa bulan belakangan.

Anjing laut di Amerika Selatan memang salah satu spesies yang tengah diselidiki pola kematiannya karena masih menjadi misteri. Yang menjadi sorotan adalah, yang tewas kebanyakan adalah anjing laut yang masih sangat muda, bahkan di antaranya masih bayi.

"Beberapa mamalia tewas yang kami temukan bahkan masih ada tali pusarnya. Kami juga menemukan satu yang berplasenta," ujar Guerra-Correa, peneliti.

Banyaknya jumlah hewan yang tewas inilah yang menjadi pertanyaan besar bagi para peneliti. Ada beberapa faktor meninggalnya anjing laut secara massal ini.


Salah satu anjing laut yang mati di pesisir pantai Chile (CNN)

"Ini terjadi di sepanjang pesisir Chile dan kami juga menerima laporan bahwa hal serupa terjadi di Peru, tetangga kami di bagian utara. Kami dapat memperkirakan ada ratusan singa laut tewas terdampar di seluruh kawasan (Pasifik)," lanjut Guerra-Correa.

Pertama, adanya angin El Nino yang membawa air hangat ke pesisir Chile. Air hangat itu tidak membawa fitoplanktn yang jadi makanan bagi sarden dan ikan teri yang notabene menjadi makanan pokok anjing laut. Dengan kata lain, rantai makanannya terganggu sehingga mereka mati kelaparan.

Tak hanya singa laut, gelombang kematian massal  ini juga menghantui paus di perairan Chile. Badan Perikanan Nasional melaporkan temuan 70 kerangka paus. Mereka juga menemukan 2 bangkai binatang yang baru meninggal kemungkinan paus.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)