SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Buatan Indonesia Milik AU Malaysia Jatuh Saat Latihan

Sabtu, 27 Februari 2016 12:00 by zia92 | 1477 hits
Pesawat Buatan Indonesia Milik AU Malaysia Jatuh Saat Latihan
Image source: malaysiadef

DREAMERS.ID - Pesawat CN235 milik Angkatan Udara Malaysia jatuh saat melakukan latihan rutin di dekat pantai di Kuala Selangor, Malaysia, Jumat (26/2). Pesawat CN235 buatan Dirgantara Indonesia ini sempat mendarat darurat dekat Pantai Asam Jawa sekitar pukul 8.40 pagi waktu setempat.

Dilaporkan Straits Times, pesawat CN235 itu juga sempat memberikan pesan bahaya selama 10 menit setelah penerbangan. Pesawat jatuh akibat adanya kerusakan di bagian mesin. Beruntung pesawat sudah mendarat darurat di pesisir pantai sebelum habis dilalap api, dan semua penumpang dinyatakan selamat.


Image source: timesofmalta.com

"Angkatan Udara Malaysia (RMAF) sudah mengirimkan tim investigasi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kerusakan mesin pesawat, dan akan melakukan proses evakuasi pesawat juga," seperti dikutip dalam pernyataan tertulis RMAF.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Delapan orang yang berada di dalam pesawat tersebut juga sudah dibawa ke rumah sakit di Tanjong Karang dan saat ini sudah diterbangkan dengan helikopter ke basis Angkatan Udara di Subang.

Seorang warga yang tinggal 500 meter dari tempat kejadian, Zulkifli Mat Sakam, mengatakan insiden jatuhnya pesawat milik RMAF itu benar-benar mengagetkan. "Saya berada di dalam rumah sekitar pukul delapan ketika saya mendengar ada suara keras, bukan ledakan tapi seperti benda besar yang menghantam tanah," seru dia.

"Ketika saya keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, terlihat asap hitam membumbung tinggi ke udara," pungkasnya.

Source:
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)