home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Buatan Indonesia Milik AU Malaysia Jatuh Saat Latihan

Sabtu, 27 Februari 2016 12:00 by fzhchyn | 1635 hits
Pesawat Buatan Indonesia Milik AU Malaysia Jatuh Saat Latihan
Image source: malaysiadef

DREAMERS.ID - Pesawat CN235 milik Angkatan Udara Malaysia jatuh saat melakukan latihan rutin di dekat pantai di Kuala Selangor, Malaysia, Jumat (26/2). Pesawat CN235 buatan Dirgantara Indonesia ini sempat mendarat darurat dekat Pantai Asam Jawa sekitar pukul 8.40 pagi waktu setempat.

Dilaporkan Straits Times, pesawat CN235 itu juga sempat memberikan pesan bahaya selama 10 menit setelah penerbangan. Pesawat jatuh akibat adanya kerusakan di bagian mesin. Beruntung pesawat sudah mendarat darurat di pesisir pantai sebelum habis dilalap api, dan semua penumpang dinyatakan selamat.


Image source: timesofmalta.com

"Angkatan Udara Malaysia (RMAF) sudah mengirimkan tim investigasi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kerusakan mesin pesawat, dan akan melakukan proses evakuasi pesawat juga," seperti dikutip dalam pernyataan tertulis RMAF.

Baca juga: Pesawat Jatuh Menimpa Pemukiman Padat Penduduk di Kongo, 29 Dinyatakan Tewas

Delapan orang yang berada di dalam pesawat tersebut juga sudah dibawa ke rumah sakit di Tanjong Karang dan saat ini sudah diterbangkan dengan helikopter ke basis Angkatan Udara di Subang.

Seorang warga yang tinggal 500 meter dari tempat kejadian, Zulkifli Mat Sakam, mengatakan insiden jatuhnya pesawat milik RMAF itu benar-benar mengagetkan. "Saya berada di dalam rumah sekitar pukul delapan ketika saya mendengar ada suara keras, bukan ledakan tapi seperti benda besar yang menghantam tanah," seru dia.

"Ketika saya keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, terlihat asap hitam membumbung tinggi ke udara," pungkasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)