SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Geun-hye Terpilih Sebagai Presiden Wanita Pertama Korea Selatan

Kamis, 20 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2438 hits
Park Geun-hye Terpilih Sebagai Presiden Wanita Pertama Korea Selatan
timescolonist.com

Jutaan penduduk Korea Selatan baru saja memberikan hak suara mereka dalam pemilu Presiden yang berlangsung ketat pada Rabu (19/12). Kandidat calon presiden yang dicalonkan sebagai presiden Korea Selatan selanjutnya yang menggantikan presiden Lee Myung-Bak adalah Park Geun-Hye dari partai Saenuri dan Moon Jae-in dari Partai Bersatu Demokrat.

Setelah seluruh proses pemilihan dilakukan, akhirnya Korea Selatan memilih Park Geun-hye sebagai presiden baru sekaligus presiden pertama Korea  Selatan. Selisih suara antara kedua kandidat dalam pemilu yang diadakan kemarin memang terbilang tipis, dengan Park Geun-hye memperoleh 51,5 % suara dan Moon Jae-in memperoleh 48% suara.

Seperti yang dilansir dari BBC, Park Geun-hye sendiri bukan merupakan wajah baru di Korea Selatan. Wanita 60 tahun ini merupakan anaka dari mantan diktator, penguasa militer Jenderal Park Chung-hee, tokoh yang mentransformasi Korea Selatan yang menjadi negara sukses secara ekonomi di tahun 1961-1979. Akibat sifat kepemimpinannya yang diktator, park Chung-hee dan istrinya dibunuh pada tahun 1970-an.

Sebagai pemimpin negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-4 di Asia, Park menghadapi beberapa tantangan, yaitu menjaga hubungan baik dengan Korea Utara yang sempat terputus dalam rezim kekuasaan presiden Lee Myung-bak, memperbaiki perekonomian Korsel, dan meningkatkan biaya kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Selain Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Ini 5 Pernikahan Anak Presiden RI yang Menyita Perhatian!

Park juga pada September lalu meminta maaf atas pelanggaran-pelanggaran HAM yang dulu pernah dilakukan oleh ayahnya sewaktu memerintah. Kepada para pendukungnya, Park menyatakan, “Saya akan menjadi presiden yang memenuhi semua janji yang saya buat dihadapan rakyat”.

Selamat kepada Presiden wanita pertama Korea Selatan, Park Geun-hye!

 

Dari berbagai sumber.

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)