SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Banyak Habiskan Anggaran untuk Militer, Kim Jong Un Terancam Dilengserkan

Kamis, 25 Februari 2016 11:33 by zia92 | 2239 hits
Terlalu Banyak Habiskan Anggaran untuk Militer, Kim Jong Un Terancam Dilengserkan
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Obsesi pemimpin negara Korea Utara, Kim Jong Un akan kekuatan militer memang sangat jelas terlihat. Namun karena dianggap terlalu banyak menghabiskan anggaran untuk kegiatan militer, Kim Jong Un justru terancam diusir dari negrinya sendiri.

Berita mengejutkan ini datang dari laporan inteligen Seoul dan dilaporkan oleh media pemerintah Korea Selatan Yonhap New Agency. Dan tak hanya itu, Kim Jong Un juga disebut bisa dilengserkan dari posisinya oleh anggota senior militer jika tidak bisa mengatasi persoalan ekonomi Pyongyang.

"Stabilitas rezim Kim dan hubungan dengan pihak militer bergantung pada pertumbuhan ekonomi negara dan belanja militer," demikian laporan intelijen yang dikutip dari laman Express.co.uk, Rabu (24/2), melansir Tempo.

Mengingat militer memiliki kekuatan yang lebih besar dari Partai Buruh di beberapa daerah, bukan tidak mungkin peralihan rezim Kim bisa muncul saat militer menuntut atau menyerukan sebuah sistem baru yang berpusat pada militer.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Kabar ini tersiar hanya beberapa hari setelah Kim Jong Un mennatang Barat dan mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan lebih banyak satelit.

Kim Jog-un melabeli peluncuran roket dengan sebutan eksplorasi ruang bertujuan strategis. Pada upacara penghargaan dia mengatakan, "Eksplorasi ruang, sebuah perjuangan kelas melawan kekuatan musuh yang berusaha merebut kedamaian dan kedaulatan. Kemajuan menguasai ruang adalah tujuan strategis (Korea Utara)."

Para ilmuwan yang terlibat dalam peluncuran roket pada 7 Februari lalu diberinya gelar patriot terbaik dan pahlawan mengagumkan.Kim Jong-un  memberi medali, hadiah dan jam tangan bertuliskan nama ayah dan kakeknya.

(fzh)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)