SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Terancam Diberhentikan, Apa Sebenarnya yang Harus Dipenuhi Transportasi Online?

Kamis, 25 Februari 2016 10:30 by reinasoebisono | 1902 hits
Kembali Terancam Diberhentikan, Apa Sebenarnya yang Harus Dipenuhi Transportasi Online?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sempat beberapa kali dikeluhkan dan diminta berhenti memberikan layanan transportasi online, perusahaan digital seperti Go-Jek, Grab dan Uber tersandung masalah izin. Bahkan beberapa waktu yang lalu Menteri Perhubungan sempat mengeluarkan larangan operasi kepada layanan transportasi berbasis online walau ditangguhkan oleh Presiden.

Kini, Pemerintah Provinsi Bali mengancam melarang transportasi berbasis aplikasi seperti Uber dan Grab beroperasi. Alasan yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali, Ketut Artika adalah pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin.


Layanan khusus mobil mewah dari Grab (CNN)

Ketut mengklaim mewakili para sopir yang keberatan dengan sistem transportasi tersebut. Sebelumnya, DPRD Bali juga sempat mengeluarkan surat pernyataan keberatan. Tidak hanya di Bali, hal ini sebenarnya juga terjadi di Ibu Kota saat Gubernur Ahok bersikeras akan melarang Uber jika tidak memenuhi 4 syarat dari pemerintah. Apa saja?

1. Memiliki eksistensi legal (PMA/PT),
2. Membayar pajak (pajak pendapatan, pajak kendaraan),
3. Memiliki asuransi yang memadai, dan
4. Memastikan bahwa kendaraan mitra menjalani pengujian kendaraan bermotor (KIR).

Baca juga: CEO Anterin Sebut Keunggulan Layanannya yang Tak Dimiliki Grab dan Go-Jek

Namun Juru Bicara Uber, Karun Arya mengatakan pihaknya tengah memprosees izin-izin tersebut dan mengingatkan lagi janji Presiden yang mengatakan bahwa aplikasi mobile harus didukung.

“Presiden Jokowi telah mengutarakan secara jelas pada Desember lalu bahwa aplikasi mobile seperti Go-Jek dan Uber yang memberi inovasi harus didukung,” kata Arya melansir CNN.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)