SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Kalijodo, Daeng Aziz Terancam Penjara 1 Tahun dan Denda Rp15 Ribu

Selasa, 23 Februari 2016 10:40 by zia92 | 1602 hits
Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Kalijodo, Daeng Aziz Terancam Penjara 1 Tahun dan Denda Rp15 Ribu
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kecelakaan maut pengemudi Toyota Fortuner beberapa waktu yang lalu berujung pada terbongkarnya kasus prostitusi di Kalijodo, Pademangan, Jakarta Utara. Pasalnya pengemudi tersebut diketahui mabuk usai mendatangi Kalijodo.

Pihak kepolisian pun akhirnya menetapkan Abdul Aziz alias Daeng Aziz sebagai tersangka kasus pelacuran di kawasan Kalijodo tersebut. Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti, Aziz dijerat dengan pasal 296 juncto 506 KUHP.

Aziz diduga menjadi muncikari atau penyalur pekerja seks komersil di Kalijodo. Aziz menggunakan kafe yang dimilikinya untuk bisnis ilegal pelacuran. "Pasalnya 296 juncto Pasal 506 KUHP, yaitu (tentang) muncikari," kata Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/2), mengutip CNN.

Pasal 296 KUHP berbunyi "Barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencarian atau kebiasaan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah".

Baca juga: Alasan Sandiaga Uno Pilih 'Kota Judi Amerika' Jadi Contoh Perubahan Kalijodo Masa Depan

Sementara dalam pasal 506 KUHP disebutkan "Barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun".

Aziz ditetapkan sebagai tersangka sejak Minggu malam lalu. Sebagai tersangka, ia akan diperiksa besok di Polda Metro Jaya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)