SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Kalijodo, Daeng Aziz Terancam Penjara 1 Tahun dan Denda Rp15 Ribu

Selasa, 23 Februari 2016 10:40 by zia92 | 1621 hits
Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Kalijodo, Daeng Aziz Terancam Penjara 1 Tahun dan Denda Rp15 Ribu
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kecelakaan maut pengemudi Toyota Fortuner beberapa waktu yang lalu berujung pada terbongkarnya kasus prostitusi di Kalijodo, Pademangan, Jakarta Utara. Pasalnya pengemudi tersebut diketahui mabuk usai mendatangi Kalijodo.

Pihak kepolisian pun akhirnya menetapkan Abdul Aziz alias Daeng Aziz sebagai tersangka kasus pelacuran di kawasan Kalijodo tersebut. Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti, Aziz dijerat dengan pasal 296 juncto 506 KUHP.

Aziz diduga menjadi muncikari atau penyalur pekerja seks komersil di Kalijodo. Aziz menggunakan kafe yang dimilikinya untuk bisnis ilegal pelacuran. "Pasalnya 296 juncto Pasal 506 KUHP, yaitu (tentang) muncikari," kata Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/2), mengutip CNN.

Pasal 296 KUHP berbunyi "Barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencarian atau kebiasaan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah".

Baca juga: Alasan Sandiaga Uno Pilih 'Kota Judi Amerika' Jadi Contoh Perubahan Kalijodo Masa Depan

Sementara dalam pasal 506 KUHP disebutkan "Barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun".

Aziz ditetapkan sebagai tersangka sejak Minggu malam lalu. Sebagai tersangka, ia akan diperiksa besok di Polda Metro Jaya.

(fzh)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)