SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih

Senin, 22 Februari 2016 09:40 by zia92 | 1233 hits
Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih
Image source: vice.com

DREAMERS.ID - Minggu (21/2) waktu setempat, kota Homs dan Damaskus di Suriah dihantam serangkaian bom. Hingga berita ini dilansir, jumlah korban belum bisa dipastikan. Namun dari catatan sejumlah pihak yang dilansir CNN, setidaknya lebih dari 100 orang tewas dalam rangkaian kejadian tersebut.

Seperti dilaporkan kantor berita Suriah, SANA, sebanyak 57 orang tewas saat dua mobil meledak di pusat kota Homs. Kawasan tersebut dikenal sebagai area yang dikuasai kelompok yang pro pemerintah Suriah.

Gubernur Homs, Talal al-Barazi mengatakan bahwa dua mobil penuh dengan bahan peledak itu diledakkan di dekat sebuah halte bus di pusat kota Homs di distrik Al-Zahraa. Stasiun televisi Al Ikhbaria juga melaporkan bahwa serangan itu memang sengaja ditujukan bagi pelajar, pegawai kantor pemerintahan, yang hendak pergi sekolah atau bekerja.

Baca juga: Bomber Gereja Surabaya dan 2 Anak Akhirnya Dimakamkan Karena Hancur dan Berbau?

Sementara kelompok Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di London, mengatakan jumlah korban pada peristiwa itu mencapai 46 orang. Lebih dari 100 orang terluka.

Di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, tiga pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di Distrik Sayyidah Zaynab. Satu pengebom meledakkan dirinya bersama mobil. Korban tewas diduga mencapai 50 orang, menurut stasiun televisi setempat. Sedangkan berdasarkan informasi dari kelompok Syrian Observatory for Human Rights, korban tewas mencapai 31 orang.

Pada pernyataannya melalui aplikasi pesan Telegram, ISIS mengaku bertanggung jawab terhadap serangan di Homs dan Sayyidah.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)