SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih

Senin, 22 Februari 2016 09:40 by zia92 | 1195 hits
Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih
Image source: vice.com

DREAMERS.ID - Minggu (21/2) waktu setempat, kota Homs dan Damaskus di Suriah dihantam serangkaian bom. Hingga berita ini dilansir, jumlah korban belum bisa dipastikan. Namun dari catatan sejumlah pihak yang dilansir CNN, setidaknya lebih dari 100 orang tewas dalam rangkaian kejadian tersebut.

Seperti dilaporkan kantor berita Suriah, SANA, sebanyak 57 orang tewas saat dua mobil meledak di pusat kota Homs. Kawasan tersebut dikenal sebagai area yang dikuasai kelompok yang pro pemerintah Suriah.

Gubernur Homs, Talal al-Barazi mengatakan bahwa dua mobil penuh dengan bahan peledak itu diledakkan di dekat sebuah halte bus di pusat kota Homs di distrik Al-Zahraa. Stasiun televisi Al Ikhbaria juga melaporkan bahwa serangan itu memang sengaja ditujukan bagi pelajar, pegawai kantor pemerintahan, yang hendak pergi sekolah atau bekerja.

Baca juga: Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Sementara kelompok Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di London, mengatakan jumlah korban pada peristiwa itu mencapai 46 orang. Lebih dari 100 orang terluka.

Di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, tiga pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di Distrik Sayyidah Zaynab. Satu pengebom meledakkan dirinya bersama mobil. Korban tewas diduga mencapai 50 orang, menurut stasiun televisi setempat. Sedangkan berdasarkan informasi dari kelompok Syrian Observatory for Human Rights, korban tewas mencapai 31 orang.

Pada pernyataannya melalui aplikasi pesan Telegram, ISIS mengaku bertanggung jawab terhadap serangan di Homs dan Sayyidah.

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)