home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih

Senin, 22 Februari 2016 09:40 by fzhchyn | 1302 hits
Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Suriah, Tewaskan 100 Orang Lebih
Image source: vice.com

DREAMERS.ID - Minggu (21/2) waktu setempat, kota Homs dan Damaskus di Suriah dihantam serangkaian bom. Hingga berita ini dilansir, jumlah korban belum bisa dipastikan. Namun dari catatan sejumlah pihak yang dilansir CNN, setidaknya lebih dari 100 orang tewas dalam rangkaian kejadian tersebut.

Seperti dilaporkan kantor berita Suriah, SANA, sebanyak 57 orang tewas saat dua mobil meledak di pusat kota Homs. Kawasan tersebut dikenal sebagai area yang dikuasai kelompok yang pro pemerintah Suriah.

Gubernur Homs, Talal al-Barazi mengatakan bahwa dua mobil penuh dengan bahan peledak itu diledakkan di dekat sebuah halte bus di pusat kota Homs di distrik Al-Zahraa. Stasiun televisi Al Ikhbaria juga melaporkan bahwa serangan itu memang sengaja ditujukan bagi pelajar, pegawai kantor pemerintahan, yang hendak pergi sekolah atau bekerja.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Sementara kelompok Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di London, mengatakan jumlah korban pada peristiwa itu mencapai 46 orang. Lebih dari 100 orang terluka.

Di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, tiga pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di Distrik Sayyidah Zaynab. Satu pengebom meledakkan dirinya bersama mobil. Korban tewas diduga mencapai 50 orang, menurut stasiun televisi setempat. Sedangkan berdasarkan informasi dari kelompok Syrian Observatory for Human Rights, korban tewas mencapai 31 orang.

Pada pernyataannya melalui aplikasi pesan Telegram, ISIS mengaku bertanggung jawab terhadap serangan di Homs dan Sayyidah.

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)