SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, Ini Alasan ISIS Gencar Rekrut Anggota Anak-Anak

Minggu, 21 Februari 2016 11:15 by reinasoebisono | 2057 hits
Waspada, Ini Alasan ISIS Gencar Rekrut Anggota Anak-Anak
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah studi menemukan jika kelompok radikal ISIS sedang meningkatkan jumlah perekrutan anggota yang lebih muda, khususnya anak-anak. Studi yang dijalani selama 13 bulan ini dilakukan oleh Universitas Georgia, Amerika Serikat.

Salah satu alasan ISIS gencar merekrut anggota anak-anak karena mereka kekurangan tentara anak. Ditulis CNN, sebanyak 39% tentara yang berusia di bawah 18 tahun meninggal dalam serangan bom mobil.

Sebanyak 33% tewas sebagai tentara jihad, sedangkan 18% lainnya meninggal dalam perang atau pada akhirnya meledakkan diri. Walaupun demikian, meningkatnya perekrutan anggota lebih muda ini tidak menjadi ukuran kekuatan kelompok militan tersebut.

"Tampaknya masuk akal ketika tekanan militer terhadap ISIS meningkat dalam beberapa bulan terakhir, operasi ini menjadi lebih taktis," tulis para peneliti. "Kami memprediksi jika implementasi [perekrutan tentara anak] terus meningkat, maka laporan jumlah kematian anak pun akan meningkat,"

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Alasan lain ISIS adalah karena tentara anak dinilai cenderung lebih bersedia berjuang bersama, namun tetap saja tidak dapat menggantikan kekuatan tentara lelaki dewasa. Hasil studi itu juga menunjukkan sebagian besar tentara anak yang tewas berasal dari Irak dan Suriah.

Kekurangan ini tidak menutup kemungkinan ISIS berminat dengan tentara muda dari negara lain selain Irak dan Suriah, mengingat banyaknya tentara sukarela yang berasal dari Asia maupun negara barat.

(rei)

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)