SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tingkat Konsumsi Sayuran Warga Jakarta Paling Rendah Se-Indonesia, Siapa Tertinggi?

Sabtu, 20 Februari 2016 23:00 by zia92 | 2867 hits
Tingkat Konsumsi Sayuran Warga Jakarta Paling Rendah Se-Indonesia, Siapa Tertinggi?
Image source: taste.com.a

DREAMERS.ID - Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta menyebut tingkat konsumsi sayuran di Jakarta masih sangat rendah. Kabid Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, banyak warga DKI yang kekurangan asupan gizi seimbang yang biasanya berasal dari sayuran.

Berdasarkan data yang dihimpun, Tingkat konsumsi sayuran di Jakarta saat ini hanya 55 kg per kapita per tahun. Sedangkan tingkat konsumsi nasional 59,6 kg per kapita per tahun. Untuk di tingkat nasional, wilayah yang paling tinggi adalah Papua Barat sebesar 93,2 kg per kapita per tahun.

"Paling tinggi tingkat konsumsi sayurnya ada di Papua Barat sebesar 93,2 kg per kapita per tahun. Padahal kekurangan sayur sangat berdampak pada kesehatan masyarakat dan kecerdasan anak," kata Sri di kantornya, Jakarta, Jumat (19/2).

Untuk mendorong agar masyarakat mendapat asupan gizi seimbang, Pemprov DKI akan melakukan program peningkatan konsumsi pangan. Caranya adalah dengan melatih warga membuat kebun percontohan.

Baca juga: Tak Bantu Turunkan Berat Badan, Hindari Makan Sayuran Ini Jika Sedang Diet!

"Kita program percepatan peningkatan konsumsi pangan. Makanya salah satu upaya agar makan sayur kita latih warga bertanam sayur di kebun percontohan, lalu kita dorong mereka tanam di rumah, minimal mereka bisa konsumsi sendiri," tandasnya.

Selain itu, percobaan program kebun percontohan ini akan dilakukan pada bulan Maret mendatang dengan uji coba di 150 gang di Ibu Kota.

"Kita uji coba 150 gang dulu untuk kebun percontohan, sekitar bulan Maret. Kita ajari tanam sayuran bisa buat dia sendiri, karena kita punya bibitnya. Sekaligus membuat lingkungan lebih hijau," tandas Sri saat dikonfirmasi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)