SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tingkat Konsumsi Sayuran Warga Jakarta Paling Rendah Se-Indonesia, Siapa Tertinggi?

Sabtu, 20 Februari 2016 23:00 by zia92 | 2926 hits
Tingkat Konsumsi Sayuran Warga Jakarta Paling Rendah Se-Indonesia, Siapa Tertinggi?
Image source: taste.com.a

DREAMERS.ID - Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta menyebut tingkat konsumsi sayuran di Jakarta masih sangat rendah. Kabid Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, banyak warga DKI yang kekurangan asupan gizi seimbang yang biasanya berasal dari sayuran.

Berdasarkan data yang dihimpun, Tingkat konsumsi sayuran di Jakarta saat ini hanya 55 kg per kapita per tahun. Sedangkan tingkat konsumsi nasional 59,6 kg per kapita per tahun. Untuk di tingkat nasional, wilayah yang paling tinggi adalah Papua Barat sebesar 93,2 kg per kapita per tahun.

"Paling tinggi tingkat konsumsi sayurnya ada di Papua Barat sebesar 93,2 kg per kapita per tahun. Padahal kekurangan sayur sangat berdampak pada kesehatan masyarakat dan kecerdasan anak," kata Sri di kantornya, Jakarta, Jumat (19/2).

Untuk mendorong agar masyarakat mendapat asupan gizi seimbang, Pemprov DKI akan melakukan program peningkatan konsumsi pangan. Caranya adalah dengan melatih warga membuat kebun percontohan.

Baca juga: Tak Bantu Turunkan Berat Badan, Hindari Makan Sayuran Ini Jika Sedang Diet!

"Kita program percepatan peningkatan konsumsi pangan. Makanya salah satu upaya agar makan sayur kita latih warga bertanam sayur di kebun percontohan, lalu kita dorong mereka tanam di rumah, minimal mereka bisa konsumsi sendiri," tandasnya.

Selain itu, percobaan program kebun percontohan ini akan dilakukan pada bulan Maret mendatang dengan uji coba di 150 gang di Ibu Kota.

"Kita uji coba 150 gang dulu untuk kebun percontohan, sekitar bulan Maret. Kita ajari tanam sayuran bisa buat dia sendiri, karena kita punya bibitnya. Sekaligus membuat lingkungan lebih hijau," tandas Sri saat dikonfirmasi.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)