SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan

Sabtu, 20 Februari 2016 16:16 by Dits | 1660 hits
Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan
image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Belanda mengumumkan rencana pelarangan ekspor daging halal untuk mengurangi penderitaan hewan lewat ritual keagamaan. Situs Dutch News melaporkan Menteri muda urusan Perekonomian Martijn van Dam menyurati anggota parlemen tentang rencana pelarangan itu.

"Menurut saya penyembelihan hewan seperti itu tidak bisa diterima. Segala hal yang membuat hewan menderita harus dikurangi," kata dia kepada parlemen, seperti dilansir koran the Independent.

Menurut dia, aturan yang akan diterapkan pada Januari tahun depan itu akan memastikan semua hewan kurban yang disembelih akan diberi label dan hanya untuk dibagikan kepada komunitas agama dan tidak untuk diekspor.

Menurut situs berita itu, van Dam sudah menemui komunitas Yahudi dan muslim serta rumah jagal untuk menyampaikan usulan aturan baru itu.

Baca juga: Deretan Kebohongan Ilmuwan Indonesia 'The Next Habibie' dan Permintaan Maafnya

Mulai tahun depan, setiap ritual penyembelihan hewan harus didaftarkan terlebih dahulu kepada otoritas setempat. Proses penyembelihan juga harus memastikan hewan itu dalam keadaan tidak sadar sebelum disembelih.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)