SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan

Sabtu, 20 Februari 2016 16:16 by Dits | 1694 hits
Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan
image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Belanda mengumumkan rencana pelarangan ekspor daging halal untuk mengurangi penderitaan hewan lewat ritual keagamaan. Situs Dutch News melaporkan Menteri muda urusan Perekonomian Martijn van Dam menyurati anggota parlemen tentang rencana pelarangan itu.

"Menurut saya penyembelihan hewan seperti itu tidak bisa diterima. Segala hal yang membuat hewan menderita harus dikurangi," kata dia kepada parlemen, seperti dilansir koran the Independent.

Menurut dia, aturan yang akan diterapkan pada Januari tahun depan itu akan memastikan semua hewan kurban yang disembelih akan diberi label dan hanya untuk dibagikan kepada komunitas agama dan tidak untuk diekspor.

Menurut situs berita itu, van Dam sudah menemui komunitas Yahudi dan muslim serta rumah jagal untuk menyampaikan usulan aturan baru itu.

Baca juga: Deretan Kebohongan Ilmuwan Indonesia 'The Next Habibie' dan Permintaan Maafnya

Mulai tahun depan, setiap ritual penyembelihan hewan harus didaftarkan terlebih dahulu kepada otoritas setempat. Proses penyembelihan juga harus memastikan hewan itu dalam keadaan tidak sadar sebelum disembelih.

Source:
  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)