home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Kalijodo Tolak Pindah Ke Rusun, Ini Alasan Ahok ‘Ngamuk’

Jumat, 19 Februari 2016 17:40 by reinasoebisono | 2553 hits
Warga Kalijodo Tolak Pindah Ke Rusun, Ini Alasan Ahok ‘Ngamuk’
Image source: infolampung

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, aneh dengan pernyataan warga Kalijodo yang tidak mau direlokasi ke rusun. Warga Kalijodo menolak dipindah ke rusun karena yang terlalu jauh dan mengganggu aktivitas anak-anak yang ingin menghadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang.

Menanggapi hal ini, Ahok sapaan akrab Basuki, menilai relokasi ini justru menyelamatkan masa depan anak-anak Kalijodo. Pindah ke rusun, katanya, akan membantu anak-anak lebih fokus belajar.

"UN apaan masih lama. Apaan kalau kamu mau debat sama saya soal gituan. Anak kamu lebih ancur di Kalijodo, tang ting tung tang ting tung sampe pagi. Emang bisa belajar kayak gitu. Ngomong doang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/2).

Ahok menegaskan anak-anak yang nantinya tinggal di rusun akan diberi kemudahan akses transportasi menuju sekolah mereka. Ditambah lagi, mantan politisi Gerindra ini berjanji akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anak-anak rusun.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Itu anak-anak rusun tuh sekolah dijemput bus khusus bus sekolah antar jemput kayak orang kaya saja tuh bayar Rp 5000 perhari dapat KJP lagi," pungkas orang nomor satu DKI ini.

Untuk diketahui, Pemprov DKI sudah menyiapkan sekitar 400 unit rusun bagi warga yang bersedia direlokasi. Adapun unit rusun itu akan dibagi di dua lokasi, yakni Rusun Marunda dan Rusun Pulogebang.

Saat ini, sebanyak 37 Kepala keluarga (KK) di Kalijodo sudah mengecek rumah susun Pulogebang Cakung, Jakarta Timur yang diberikan untuk mereka. Sementara, sudah ada sekitar 86 KK yang mendaftar untuk mendapatkan rusun.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)