SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Korea Selatan Larang Warganya Makan di Restoran Korea Utara

Jumat, 19 Februari 2016 10:15 by reinasoebisono | 3167 hits
Ini Alasan Korea Selatan Larang Warganya Makan di Restoran Korea Utara
Image source: Mouono Kore

DREAMERS.ID - Situasi memanas atas ditutupnya kawasan industri Kaesong yang juga lokasi zona industri bersama berbuntut panjang. Setelah Korea Utara mengusir seluruh warga Korsel yang jadi pegawai di sana, kini giliran Korea Selatan yang ambil tindakan.

Negeri gingseng itu menghimbau seluruh warganya untuk tidak makan di restoran Korea Utara terutama saat di luar negeri. Diperkirakan ada 130 restoran yang dimiliki Pyongyang dan tersebar di 12 negara.

Alasan Korea Selatan mengumumkan pelarangan ini adalah karena diduga dana yang mengalir dari luar negeri terutama dari restoran-restoran tersebut digunakan untuk pengembangan senjata pembunuh massal yang dijalankan Korea Utara.


Salah satu restoran Korea Utara (foodamentals.com)

“Kami meminta misi diplomatik untuk memastikan warga kami bekerjasama dengan pemerintah tentang rumah makan Pyongyang (Korea Utara),” kata himbauan resmi tersebut mengutip Korea Times.

Tidak hanya itu, pelarangan ini juga bertujuan untuk memotong aliran mata uang negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu. Diperkirakan ada 2.000 karyawan bekerja di restoran Korea Utara yang didominasi oleh wanita berusia 20 tahunan.

Ciri-ciri restoran Korea Utara adalah pegawainya yang memakai seragam atau baju tradisional Korea saat melayani pelanggan. Mereka juga menari dan menyanyikan lagu kebangsaan Korea Utara untuk pengunjung yang datang pada malam hari.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)