SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Kalijodo, Ahok Ditantang Berantas Prostitusi di Alexis

Kamis, 18 Februari 2016 10:00 by Dits | 1445 hits
Tak Hanya Kalijodo, Ahok Ditantang Berantas Prostitusi di Alexis
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan menggusur kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, untuk dijadikan lahan terbuka hijau. Kepastian itu setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana setelah dua kali melakukan rapat koordinasi membahas penertiban lokalisasi Kalijodo pada Senin (15/2) dan Rabu (17/2) kemarin.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok mengatakan, surat pemberitahuan pertama (SP 1) penggusuran daerah Kalijodo sudah diberikan kepada warga hari ini. Dengan surat tersebut warga diharapkan untuk melakukan pembongkaran sendiri sebelum dilakukan oleh petugas.

Menurut Ahok, keluarnya surat pemberitahuan menandakan salah satu area prostitusi tertua di Jakarta itu hanya berumur 11 hari lagi. Ahok menambahkan, pihaknya tidak setuju bila tindakan diambilnya bersama Polri dan TNI nanti dikatakan sebagai pembongkaran.

"Apabila tak juga pergi, maka dikeluarkan SP 2 yang jangka waktunya tiga hari. Jika tak pergi juga, maka akan dikeluarkan SP 3 yang umurnya hanya satu hari. Kalau tak membongkar sendiri juga, maka kami bantu bongkar," kata Ahok usai rapat tertutup di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Langkah Ahok merevitalisasi kawasan yang berada di perbatasan Jakarta Barat dengan Jakarta Utara itu mendapat apresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, MUI juga meminta Ahok menertibkan tempat lokalisasi lain yang berada di Jakarta.

"Iya dukung, tapi jangan hanya di Kalijodo saja. Memang itu (Kalijodo) merusak akhlak dan moralitas bangsa," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Pusat, Ma'ruf Amin saat di temui di gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (17/2) kemarin.

Keinginan Ahok memberangus praktik prostitusi untuk dijadikan lahan terbuka hijau di kawasan Kalijodo juga mendapat dukungan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Namun, Lukman juga menyarankan agar Ahok juga merevitalisasi praktik prostitusi di Jakarta lainnya.

Sebab, Ahok menyebut Hotel Alexis di Jakarta Utara, juga ada praktik prostitusi. Bukan seperti Kalijodo atau Dolly, praktik prostitusi di Hotel Alexis disebut-sebut khusus untuk kelas kakap.

"Di hotel-hotel itu ada enggak prostitusi? ada, prostitusi artis di mana? di hotel. Di Alexis itu lantai 7 nya surga dunia loh (prostitusi). Di Alexis itu bukan surga di telapak kaki ibu loh, tapi lantai 7," kata Ahok di Balai Kota, kemarin.

Oleh karena itu, Lukman sangat mendukung penertiban lokalisasi tersebut. Menurut Lukman, pemberantasan praktik prostitusi sejalan dengan upaya pemerintah dalam membenahi dan memaksimalkan ketahanan keluarga.

"Prostitusi tindakan yang tak bisa ditolerir oleh agama. Itu adalah penyimpangan karena ketiadaan pilihan alternatif mata pencaharian lain. Ini masalah sosial yang kompleks," kata Lukman, kemarin.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)