SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecewa Terlahir Sebagai Laki-laki, Bocah 6 Tahun Ini Jadi Transgender Termuda di Dunia

Selasa, 16 Februari 2016 10:37 by zia92 | 3187 hits
Kecewa Terlahir Sebagai Laki-laki, Bocah 6 Tahun Ini Jadi Transgender Termuda di Dunia
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kasus transgender atau mengganti jenis kelamin biasanya terjadi pada orang dewasa setelah mengalami pergolakan batin selama bertahun-tahun dalam hidupnya. Namun di Australia, ada seorang anak yang baru berusia 6 tahun yang merasa kecewa terlahir sebagai laki-laki.

Adalah Baylin Carmichael, bocah laki-laki yang berperilaku seperti layaknya gadis cilik. Saking kecewanya dilahirkan sebagai laki-laki, Baylin bahkan mencoba 'mencabut' kemaluannya sendiri dan menolak untuk minum apapun agar tidak buang air di toilet pria.

Sejak tahun pertamanya bersekolah, Baylin sudah didiagnosa memiliki kelainan identitas. "Sejak dia mulai bisa berjalan, dia selalu menunjukkan hal yang bertolak belakang dengan kodratnya, seperti kesukaannya pada boneka dan model pakaian yang tidak semestinya. Ketika dia mengenakan atribut perempuan, dia mengatakan kepadaku kalau dia adalah anak perempuan," ungkap sang ibu, mengutip Daily Mail, Senin (15/4).

Bocah asal Melbourne, Australia ini bahkan sempat melontarkan sebuah pertanyaan apakah dia akan tumbuh seperti ayahnya. Dia akan menangis sejadi-jadinya saat dijawab akan tumbuh sebagai seorang pria. "Aku tahu ini tidak normal, kita butuh bantuan untuk hal ini, kebanyakan orang mengatakan kalau dia kelak menjadi penyuka sesama jenis (homoseksual)," katanya.


Image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Dinda Syarif, Transgender Asal Indonesia yang Sabet Gelar di Kontes Kecantikan Internasional

Masalah ini akhirnya membuat orangtua memperlakukan Baylin seperti seorang anak perempuan. Mereka mengganti panggilan sang anak dengan nama Briella sesuai dengan permintaannya. Begitu pula dengan segala pernak-pernik perempuan yang diminta juga dituruti demi meredam emosi sang anak.

Pihak sekolah juga mencoba memberi pengertian dan perhatian agar dia diterima sebagai murid perempuan. Alhasil dia dapat kembali melanjutkan pelajaran seperti semula tanpa ada gangguan emosional.

"Ini memang hal besar, kami mengerti bila dia tidak akan kembali dalam kodratnya, kami juga paham bagaimana pandangan orang lain yang tidak cukup mengerti dengan keadaan kami terhadap Briella," tutur sang ibu.

(fzh)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)