SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kritik Pedas Sang Gubernur, Rumah Remaja Aktivis di Irak Ini Dibakar

Senin, 15 Februari 2016 13:20 by zia92 | 1439 hits
Kritik Pedas Sang Gubernur, Rumah Remaja Aktivis di Irak Ini Dibakar
Image source: AFP

DREAMERS.ID - Sungguh malang nasib remaja ini, rumahnya dibakar usai melakukan kritik terhadap kebijakan oleh sang gubernur. Kritik pedas dia lontarkan dalam sesi tanya-jawab dengan sang gubernur di sebuah acara siaran langsung televisi lokal.

Rawan Salem Hussein, mengucapkan kritik bernada tantangan terhadap Gubernur Babil Sadiq Madlool al-Sultani. Kritikan itu terkait kontribusinya terhadap situasi budaya di sana, serta pembuktian menata kembali Provinsi Babil, Irak seperti 50 tahun lalu.

Laman Al Arabiya pada Sabtu (13/2) melaporkan bahwa selang enam jam setelah kritikan pedas terlontar dan disiarkan langsung di seluruh Irak oleh Al-Baghdadiya TV, rumah sang remaja yang berada di Hilla, selatan Baghdad dilahap si jago merah. Keterangan polisi menyebut bila ada kerusakan pada mesin pemanas di rumah tersebut, tapi sang ayah bersikeras bila pemanas mereka dalam keadaan baik dan sudah dimatikan.

Baca juga: Zumi Zola Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap APBD Jambi

Sang ayah, yang melaporkan insiden ini, curiga bila aksi si jago merah adalah disebabkan oleh seseorang. Kecurigaan mengarah pada kritikan tersebut. "Hal itu terjadi enam jam setelah pertanyaan Rawan terhadap sang gubernur dalam siaran TV tersebut," ujar sang ayah, seperti dikutip laman English Al Arabiya.

Rawan adalah seorang perwakilan Internasional Irak untuk festival budaya di Prancis. Dia juga merupakan aktivis yang bergerak di bidang anak-anak yatim piatu.

Diketahui daerah Babil adalah lokasi yang sarat akan konflik agama. Pada Januari lalu, dilaporkan sejumlah masjid di selatan kota Baghdad dibom dan dirusak. Kelompok Syiah mengklaim itu aksi mereka, menurut sumber keamanan Babil kepada Kantor Berita Al Jazeera.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)