home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone

Sabtu, 13 Februari 2016 10:00 by Dits | 2150 hits
Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone
image source: wikihow

DREAMERS.ID - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan sebuah aplikasi pemantau polisi yakni Whistle Blower System (WBS). Sistem ini merupakan yang pertama di Indonesia. Nantinya WBS akan memudahkan warga Jakarta Barat untuk mengadukan keluhan tindak pidana kriminal, kinerja polisi di lapangan dan kasus korupsi.

"Dalam rangka memberikan solusi keberanian internal polisi, untuk mengadukan korupsi yang ada," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Rudy mengatakan, sistem ini diunggah di smartphone atau dapat dibuka melalui situs http://www.wbspoljakbar.info. Melalui kolom menu, warga dapat mengirim informasi dengan bukti pendukung.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Aplikasi ini menjamin kerahasiaan identitas warga yang melaporkan. Rudy meminta partisipasi warga.


image source: merdeka.com

Rudy juga berharap dapat diterapkan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia agar masyarakat bisa melaporkan pelanggaran polisi. "Kan lucu kalau masyarakat Papua tapi lapornya ke Polres Jakbar," tambah Rudy.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jakarta Tito Karnavian, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Anggota Komisi III DPR.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)