SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone

Sabtu, 13 Februari 2016 10:00 by Dits | 1885 hits
Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone
image source: wikihow

DREAMERS.ID - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan sebuah aplikasi pemantau polisi yakni Whistle Blower System (WBS). Sistem ini merupakan yang pertama di Indonesia. Nantinya WBS akan memudahkan warga Jakarta Barat untuk mengadukan keluhan tindak pidana kriminal, kinerja polisi di lapangan dan kasus korupsi.

"Dalam rangka memberikan solusi keberanian internal polisi, untuk mengadukan korupsi yang ada," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Rudy mengatakan, sistem ini diunggah di smartphone atau dapat dibuka melalui situs http://www.wbspoljakbar.info. Melalui kolom menu, warga dapat mengirim informasi dengan bukti pendukung.

Baca juga: Rilis Pekan Ini, Intip Bocoran Fitur Unggulan Vivo V7+

Aplikasi ini menjamin kerahasiaan identitas warga yang melaporkan. Rudy meminta partisipasi warga.


image source: merdeka.com

Rudy juga berharap dapat diterapkan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia agar masyarakat bisa melaporkan pelanggaran polisi. "Kan lucu kalau masyarakat Papua tapi lapornya ke Polres Jakbar," tambah Rudy.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jakarta Tito Karnavian, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Anggota Komisi III DPR.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)