SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone

Sabtu, 13 Februari 2016 10:00 by Dits | 2030 hits
Wah, Kini Warga Bisa Laporkan Polisi Nakal Lewat Aplikasi di Smartphone
image source: wikihow

DREAMERS.ID - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan sebuah aplikasi pemantau polisi yakni Whistle Blower System (WBS). Sistem ini merupakan yang pertama di Indonesia. Nantinya WBS akan memudahkan warga Jakarta Barat untuk mengadukan keluhan tindak pidana kriminal, kinerja polisi di lapangan dan kasus korupsi.

"Dalam rangka memberikan solusi keberanian internal polisi, untuk mengadukan korupsi yang ada," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Rudy mengatakan, sistem ini diunggah di smartphone atau dapat dibuka melalui situs http://www.wbspoljakbar.info. Melalui kolom menu, warga dapat mengirim informasi dengan bukti pendukung.

Baca juga: Sederhana Tapi Aman, Ponsel Jadul Blackberry Dakota Siap Bangkit Lagi?

Aplikasi ini menjamin kerahasiaan identitas warga yang melaporkan. Rudy meminta partisipasi warga.


image source: merdeka.com

Rudy juga berharap dapat diterapkan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia agar masyarakat bisa melaporkan pelanggaran polisi. "Kan lucu kalau masyarakat Papua tapi lapornya ke Polres Jakbar," tambah Rudy.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jakarta Tito Karnavian, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Anggota Komisi III DPR.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)