SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment

Sabtu, 13 Februari 2016 12:00 by tyassss | 2627 hits
Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment
Image source: allkpop.com

DREAMERS.ID - Bukan hanya sukses menjadi agensi artis paling bergengsi di dunia hiburan Korea Selatan, SM Entertainment pun diketahui telah memiliki sejumlah usaha ‘sampingan’ lainnya yang juga berhasil menarik perhatian masyarakat dan yang paling utama adalah para penanam saham.

Seperti yang dilaporkan oleh berbagai sumber baru-baru ini bahwa perusahaan e-commerce terbesar asal Tiongkok yaitu Alibaba telah membeli 4% dari saham milik agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan juga EXO ini.

Alibaba membeli sebanyak 870.000 lembar saham yang setiap lembarnya bernilai 41.808 Won atau sekitar Rp.460 ribu rupiah. Jadi sekitar Rp.3,9 triliun (35,5 milyar Won) saham SM Entertainment yang telah dibeli Alibaba pada tanggal 11 Februari 2016.

4% memang nampak tidak memiliki nilai yang terlalu besar, tetapi dengan dilakukannya penanaman saham ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan bisnis Alibaba terutama untuk kerjasamanya bersama SM di waktu kedepannya.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

Salah satunya adalah agensi milik Lee Soo Man ini yang akan menggunakan Ali Music Group untuk mempromosikan lagu-lagu mereka di Cina. Dan Alibaba sendiri juga akan membantu dalam pemasaran, perencanaan produk, dan masih banyak lagi.

Perwakilan SM pun memberi tanggapan atas berita ini dengan mengatakan, “Kerjasama dengan pasar musik online Tiongkok akan memberikan sinergi baru lagi di berbagai bidang. Melalui kesepakatan ini, SM juga berharap dapat mempercepat perluasan bisnis dan melokalisasi strategi sasarannya”.

(tys)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)