SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment

Sabtu, 13 Februari 2016 12:00 by tyassss | 2768 hits
Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment
Image source: allkpop.com

DREAMERS.ID - Bukan hanya sukses menjadi agensi artis paling bergengsi di dunia hiburan Korea Selatan, SM Entertainment pun diketahui telah memiliki sejumlah usaha ‘sampingan’ lainnya yang juga berhasil menarik perhatian masyarakat dan yang paling utama adalah para penanam saham.

Seperti yang dilaporkan oleh berbagai sumber baru-baru ini bahwa perusahaan e-commerce terbesar asal Tiongkok yaitu Alibaba telah membeli 4% dari saham milik agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan juga EXO ini.

Alibaba membeli sebanyak 870.000 lembar saham yang setiap lembarnya bernilai 41.808 Won atau sekitar Rp.460 ribu rupiah. Jadi sekitar Rp.3,9 triliun (35,5 milyar Won) saham SM Entertainment yang telah dibeli Alibaba pada tanggal 11 Februari 2016.

4% memang nampak tidak memiliki nilai yang terlalu besar, tetapi dengan dilakukannya penanaman saham ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan bisnis Alibaba terutama untuk kerjasamanya bersama SM di waktu kedepannya.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Salah satunya adalah agensi milik Lee Soo Man ini yang akan menggunakan Ali Music Group untuk mempromosikan lagu-lagu mereka di Cina. Dan Alibaba sendiri juga akan membantu dalam pemasaran, perencanaan produk, dan masih banyak lagi.

Perwakilan SM pun memberi tanggapan atas berita ini dengan mengatakan, “Kerjasama dengan pasar musik online Tiongkok akan memberikan sinergi baru lagi di berbagai bidang. Melalui kesepakatan ini, SM juga berharap dapat mempercepat perluasan bisnis dan melokalisasi strategi sasarannya”.

(tys)

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)