home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment

Sabtu, 13 Februari 2016 12:00 by tyassss | 3039 hits
Pererat Kerjasama dan Luaskan Bisnis, Alibaba Group Tanam Saham di SM Entertainment
Image source: allkpop.com

DREAMERS.ID - Bukan hanya sukses menjadi agensi artis paling bergengsi di dunia hiburan Korea Selatan, SM Entertainment pun diketahui telah memiliki sejumlah usaha ‘sampingan’ lainnya yang juga berhasil menarik perhatian masyarakat dan yang paling utama adalah para penanam saham.

Seperti yang dilaporkan oleh berbagai sumber baru-baru ini bahwa perusahaan e-commerce terbesar asal Tiongkok yaitu Alibaba telah membeli 4% dari saham milik agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan juga EXO ini.

Alibaba membeli sebanyak 870.000 lembar saham yang setiap lembarnya bernilai 41.808 Won atau sekitar Rp.460 ribu rupiah. Jadi sekitar Rp.3,9 triliun (35,5 milyar Won) saham SM Entertainment yang telah dibeli Alibaba pada tanggal 11 Februari 2016.

4% memang nampak tidak memiliki nilai yang terlalu besar, tetapi dengan dilakukannya penanaman saham ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan bisnis Alibaba terutama untuk kerjasamanya bersama SM di waktu kedepannya.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Salah satunya adalah agensi milik Lee Soo Man ini yang akan menggunakan Ali Music Group untuk mempromosikan lagu-lagu mereka di Cina. Dan Alibaba sendiri juga akan membantu dalam pemasaran, perencanaan produk, dan masih banyak lagi.

Perwakilan SM pun memberi tanggapan atas berita ini dengan mengatakan, “Kerjasama dengan pasar musik online Tiongkok akan memberikan sinergi baru lagi di berbagai bidang. Melalui kesepakatan ini, SM juga berharap dapat mempercepat perluasan bisnis dan melokalisasi strategi sasarannya”.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)