home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habitat Dirusak, Gajah Ini Mengamuk Dan Hancurkan 100 Rumah Warga

Jumat, 12 Februari 2016 18:00 by reinasoebisono | 2188 hits
Habitat Dirusak, Gajah Ini Mengamuk Dan Hancurkan 100 Rumah Warga
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusakan habitat alam liar yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab mendapat balasannya. Dilaporkan pada Rabu kemarin, seekor gajah menyerang pemukiman padat penduduk di sebuah desa India Barat.

Aksi gajah ngamuk itu membuat warga berlarian ketakutan dan menyingkir dari jalan karena kendaraan yang diparkir hingga rumah-rumah di pinggir jalan terkena imbas dan diinjak-injak oleh sang gajah.

Gajah itu terlihat terluka dan dalam kondisi berlumuran darah. Polisi kesulitan untuk menghentikan gajah tersebut hingga harus menembakkan 3 kali tembakan senapan bius hingga gajah tersebut tumbang.


Image source: Daily Mail

Dikabarkan oleh Liputan6, gajah itu datang dari Hutan Baikunthapur dan menyeberang sungai hingga masuk ke Kota Siliguri di Begal Barat, India. Perjalanan penuh amarahnya sempat tertangkap kamera video amatir di desa Ektiasal.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Menariknya, gajah malang itu tidak melukai satu pun orang yang dilewatinya. Ia hanya menghancurkan kendaraan dan bangunan, bahkan sempat terlihat ketakutan saat didekati warga. Pihak berwenang akhirnya membawa gajah betina itu ke taman khusus yang dikelola Kementerian Perhutanan.

Serangan gajah kerap terjadi di India karena habitat mereka hilang oleh perusakan hutan. Gajah ini diperkirakan mencari makan hingga ke kota dan tidak dapat menemukan jalan pulang hingga mengamuk dan merusak sekitar 100 rumah warga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)