SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habitat Dirusak, Gajah Ini Mengamuk Dan Hancurkan 100 Rumah Warga

Jumat, 12 Februari 2016 18:00 by reinasoebisono | 1926 hits
Habitat Dirusak, Gajah Ini Mengamuk Dan Hancurkan 100 Rumah Warga
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusakan habitat alam liar yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab mendapat balasannya. Dilaporkan pada Rabu kemarin, seekor gajah menyerang pemukiman padat penduduk di sebuah desa India Barat.

Aksi gajah ngamuk itu membuat warga berlarian ketakutan dan menyingkir dari jalan karena kendaraan yang diparkir hingga rumah-rumah di pinggir jalan terkena imbas dan diinjak-injak oleh sang gajah.

Gajah itu terlihat terluka dan dalam kondisi berlumuran darah. Polisi kesulitan untuk menghentikan gajah tersebut hingga harus menembakkan 3 kali tembakan senapan bius hingga gajah tersebut tumbang.


Image source: Daily Mail

Dikabarkan oleh Liputan6, gajah itu datang dari Hutan Baikunthapur dan menyeberang sungai hingga masuk ke Kota Siliguri di Begal Barat, India. Perjalanan penuh amarahnya sempat tertangkap kamera video amatir di desa Ektiasal.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Menariknya, gajah malang itu tidak melukai satu pun orang yang dilewatinya. Ia hanya menghancurkan kendaraan dan bangunan, bahkan sempat terlihat ketakutan saat didekati warga. Pihak berwenang akhirnya membawa gajah betina itu ke taman khusus yang dikelola Kementerian Perhutanan.

Serangan gajah kerap terjadi di India karena habitat mereka hilang oleh perusakan hutan. Gajah ini diperkirakan mencari makan hingga ke kota dan tidak dapat menemukan jalan pulang hingga mengamuk dan merusak sekitar 100 rumah warga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)