SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Hilang, Engineer Pesawat Yang Jatuh Di Malang Ditemukan di Kedalaman 2.5 Meter

Jumat, 12 Februari 2016 17:00 by reinasoebisono | 2002 hits
Sempat Hilang, Engineer Pesawat Yang Jatuh Di Malang Ditemukan di Kedalaman 2.5 Meter
Image source: Rappler

DREAMERS.ID - Korban jatuhnya pesawat latih tempu Super Tucano di Malang bertambah. Pesawat milik Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh itu akhirnya menemukan co-pilot yang sempat hilang dalam pencarian.

Co-pilot yang juga seorang engineer itu ditemukan masih berada di kursi pesawatnya. Juru mesin itu melesak ke dalam badan pesawat yang menghujam rumah warga bernama Mudjianto pada kedalaman lebih dari 2.5 meter.


Suasana rumah yang tertimpa Super Tucano di Malang (Liputan6)

Sebelumnya, hanya bagian ekor pesawat saja yang masih terlihat di permukaan, sementara hidung dan badan pesawat masuk ke dalam tanah. Engineer tersebut dikethaui bernama Serma Saiful Arief Rakhman yang tidak sempat menggunakan kursi pelontar.

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna pun mengkonfirmasi jika penemuan jenazah Serma Saiful tidak utuh. Hingga kini, melansir laman Berita Satu, penyelidikan kecelakaan tersebut masih berlanjut dan belum menemukan titik terang.


Puing pesawat yang diamankan petugas (Berita Satu)

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Sementara jenazah pilot Mayor (Pnb) Ivy Safatillah menarik kursi pelontar. Namun parasut yang dipakai berada dalam kondisi rusak sehingga tubuhnya ditemukan sekitar 2 kilometer dari bangkai pesawat.

Korban tewas menjadi 4 orang termasuk pilot dan engineer. Sedangkan dua orang lainnya adalah pemilik rumah yang juga tempat kost, Ibu Mudjianto alias Erna Wahyuningtyas dan seorang penghuni kost, Nurcholis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)