home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat

Kamis, 11 Februari 2016 15:50 by fzhchyn | 1694 hits
Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Di tengah kecaman Internasional akibat peluncuran roket jarak jauh pada Minggu (7/2) lalu, Korea Utara kini dikatakan telah mengeksekusi Kepala Angkatan Daratnya, Ri Yong Gil, seperti dilaporkan Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap.

Sumber lain yang mengetahui urusan Korea Utara juga mennyatakan kepada Reuters bahwa Ri Yong Gil telah dieksekusi. Namun mengingat sensitivitas masalah ini, sumber tersebut menolak untuk diidentifikasi.

Seperti melansir laman CNN, berdasarkan sejumlah media di Korsel, Ri Yong Gil yang merupakan kepala Angkatan Darat (KPA) Staf Umum Rakyat Korea ini dieksekusi pada bulan ini atas kasus korupsi dan konspirasi antar faksi..

Sementara itu, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan juga menolak berkomentar dan tidak dapat memverifikasi informasi tersebut secara independen. Selama ini Korea Utara memang jarang mengeluarkan pengumuman terkait dengan pembersihan atau eksekusi pejabat tingkat tinggi.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Satu-satunya konfirmasi resmi terkait eksekusi pejabat tinggi Korut terjadi saat Jang Sung Thaek, paman Kim Jong Un dieksekusi. Pria yang pernah dianggap sosok paling kuat nomor dua di negara itu dieksekusi atas tuduhan korupsi pada 2013.

Pada Mei tahun lalu, Korea Utara juga mengeksekusi kepala pertahanan dengan senjata anti-pesawat di lapangan tembak, menurut laporan agen mata-mata Korsel dalam sebuah laporan kepada anggota parlemen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)