SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat

Kamis, 11 Februari 2016 15:50 by zia92 | 1529 hits
Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Di tengah kecaman Internasional akibat peluncuran roket jarak jauh pada Minggu (7/2) lalu, Korea Utara kini dikatakan telah mengeksekusi Kepala Angkatan Daratnya, Ri Yong Gil, seperti dilaporkan Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap.

Sumber lain yang mengetahui urusan Korea Utara juga mennyatakan kepada Reuters bahwa Ri Yong Gil telah dieksekusi. Namun mengingat sensitivitas masalah ini, sumber tersebut menolak untuk diidentifikasi.

Seperti melansir laman CNN, berdasarkan sejumlah media di Korsel, Ri Yong Gil yang merupakan kepala Angkatan Darat (KPA) Staf Umum Rakyat Korea ini dieksekusi pada bulan ini atas kasus korupsi dan konspirasi antar faksi..

Sementara itu, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan juga menolak berkomentar dan tidak dapat memverifikasi informasi tersebut secara independen. Selama ini Korea Utara memang jarang mengeluarkan pengumuman terkait dengan pembersihan atau eksekusi pejabat tingkat tinggi.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Satu-satunya konfirmasi resmi terkait eksekusi pejabat tinggi Korut terjadi saat Jang Sung Thaek, paman Kim Jong Un dieksekusi. Pria yang pernah dianggap sosok paling kuat nomor dua di negara itu dieksekusi atas tuduhan korupsi pada 2013.

Pada Mei tahun lalu, Korea Utara juga mengeksekusi kepala pertahanan dengan senjata anti-pesawat di lapangan tembak, menurut laporan agen mata-mata Korsel dalam sebuah laporan kepada anggota parlemen.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)