SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Curi Es Krim dan Biji Bunga Matahari, Pemuda Ini Divonis 13 Tahun Penjara!

Kamis, 11 Februari 2016 12:15 by Dits | 1122 hits
Gara-gara Curi Es Krim dan Biji Bunga Matahari, Pemuda Ini Divonis 13 Tahun Penjara!
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Insiden merampas es krim dan mencuri sekantong biji bunga matahari yang dilakukan oleh dua orang anak berusia 14 dan 15 tahun sepertinya terdengar sepele. Namun tidak halnya jika insiden tersebut terjadi di negara Turki.

Pasalnya, meski telah berlalu selama delapan tahun, namun insiden tersebut membuat dua pelaku yang bernama Volkan Kutlu (22) dan Okan Cifti (23) yang kini berstatus mahasiswa tahun ke dua harus berurusan kembali dengan pihak berwajib. Keduanya pun harus mengikuti persidangan dan mendapat hukuman penjara selama 13 tahun.

Sebelumnya dua pria itu sudah pernah menjalani persidangan di pengadilan untuk anak di bawah umur dan disanksi berupa tamparan serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Namun mantan guru-guru mereka nampaknya belum puas, berharap membuat ke dua pria itu jera total, kasus ini pun kembali diperkarakan, meski korban tidak pernah mempermasalahkan kejadian yang telah berlalu delapan tahun silam.

Baca juga: Ini Lho Sosok Bocah SMP yang Viral Curi Koper di Bandara Soetta dengan Alasan 'Koleksi'!

"Hukuman ini ada setelah adanya pengaduan oleh guru-guru di sekolah di Instanbul yang ingin membuat takut dua pria itu, sebuah laporan terkait telah disiapkan termasuk rekam jejak kasus mereka saat masih berusia 14 dan 15 tahun," seperti yang dikutip dari laman Daily Mail.

"Jelas hal ini membuat mereka terkejut, mereka ditangkap saat tengah minggu ujian di Universitas Tarkya, di mana mereka harus menjalani hukuman kuruangan," kata Havva Saglam, ibu dari Kutlu.

“Dosen dan teman sekampusnya juga kaget. Padahal korban sekali pun juga tidak pernah komplain, lalu mengapa mereka memperlakukan anak saya seperti seorang pembunuh?,” emosi sang ibu.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)