SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Tujuan Pengobatan, Australia Akan Legalkan Penanaman Ganja

Kamis, 11 Februari 2016 11:00 by zia92 | 1009 hits
Untuk Tujuan Pengobatan, Australia Akan Legalkan Penanaman Ganja
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Australia akan melegalkan penanaman ganja untuk tujuan pengobatan. Pelegalan ini tengah diusulkan dalam rancangan undang-undang (RUU) terbaru. RUU diserahkan ke parlemen hari ini, Rabu (10/2).

RUU ini nantinya akan mengatur lisensi dan izin secara nasional untuk memasok ganja bagi keperluan medis. Jika RUU ini disetujui, maka para dokter di Negeri Kanguru itu bisa memberikan resep obat-obatan mengandung ganja.

"Membudidayakan ganja dikendalikan secara lokal, penting untuk pasokan produk obat mengandung ganja yang aman untuk pasien Australia di masa mendatang," ungkap Menteri Kesehatan Australia, Sussan Ley, seperti dilansir dari ABC.

"Kami, sebagai pemerintah mengerti akan hal ini, sebab ganja memang terbukti efektif mengobati penyakit berkelanjutan," sambung dia.

Baca juga: Kedapatan Beli Ganja, Han Joo Wan 'School 2017' Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Masa Percobaan

Meski demikian, pemerintah Australia baru akan memutuskan pelegalan ganja tersebut pada akhir Maret nanti. Dan tak hanya Australia yang masih melarang pelegalan ganja walaupun untuk obat, negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia juga melarang penanaman ganja sekalipun untuk obat.

Seorang ahli politik Universitas Nasional Australia, Edward Aspinall, berharap penanaman ganja legal di Australia tidak akan membuat hubungan Negeri Kanguru dengan Indonesia retak. Pasalnya, tahun lalu dua warga Australia dihukum mati akibat membawa narkoba, dan menyebabkan hubungan kedua negara sedikit renggang.

Dia juga meminta agar pemerintah Australia benar-benar berkomitmen ganja tersebut digunakan untuk medis dan keperluan ilmiah saja. [pan]

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)